Petualangan Dinosaurus, Destinasi Liburan Edukatif Untuk Anak

Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore, hore, hore. Tempat-tempat wisata pasti ramai dibanjiri pengunjung. Nah, untuk kamu yang tinggal atau kebetulan lagi jalan-jalan ke Jakarta Timur, ada satu destinasi liburan edukatif yang seru untuk anak. Taman Legenda Keong Mas terletak di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghadirkan pengalaman seru napak tilas ke jaman prasejarah.

Baca Juga: Melirik Aceh, Destinasi Liburan Keluarga 


Saya membeli tiket terusan melalui Traveloka Xperience seharga Rp95000 dan sudah termasuk tiket untuk menikmati 9 Wahana Permainan. Jujur, saya memilih untuk membeli tiket via Traveloka karena kami datang tanpa direncanakan sebelumnya alias go show langsung datang ke lokasi. Transaksi pun saya lakukan selama dalam perjalanan dari rumah ke lokasi dan vouchernya pun langsung masuk email. Selain itu, saya merasakan privilege khusus sehingga saya nggak perlu antri di loket manual melainkan antri di booth Traveloka Easy Access untuk menukarkan voucher dengan gelang tiket terusan.
Petualangan Dinosaurus
Si Pohon Raksasa Yang Bisa Berbicara
Begitu masuk, kita akan langsung disapa oleh si Pohon Raksasa yang bisa berbicara. Hati-hati ya, pasang mata pasang telinga karena terkadang kita pun akan disapa oleh seekor Raptor yang berkeliaran bebas di area ini. Wah, siap-siap ambil langkah seribu ya! Hehe, tapi tenang ini bukan Raptor beneran kok, cuma boneka kostum Raptor sebagai atraksi untuk menyapa pengunjung.

9 Wahana Permainan Taman Legenda Keong Mas

Setelah memasuki gerbang dan melewati si Pohon Raksasa yang berbicara, kita bisa langsung berpetualang bersama anak. Biarkan si kecil belajar mengambil keputusan pertamanya untuk memilih wahana mana yang akan dijelajahi terlebih dahulu. Yuk, kita mulai petualangan serunya:  

1. Petualangan Dinosaurus

Saran saya, ini wahana wajib yang sebaiknya dijelajahi terlebih dahulu. Petualangan Dinosaurus adalah wahana utama di Taman Legenda. Kita akan mendapatkan warning dari para rangers di wahana Petualangan Dinosaurus. Jaga jarak aman dan jangan sentuh dinosaurusnya. Selalu waspada ya karena bisa-bisa dinosaurusnya menyelinap dibalik pepohonan. Tapi, ingat ya usahakan jangan sampai lari karena bisa berbahaya! Disini kita akan menemukan beberapa koleksi spesies dinosaurus seperti Tyrannosaurus, Pachycepalosaurus, Triceratops, Raptor, Pterodactyl, Stegosaurus, Spinosaurus dan banyak lagi. Dampingi si kecil untuk mengenal jenis-jenis dinosaurus melalui papan informasinya.
Petualangan Dinosaurus
Petualangan Dinosaurus
Setelah berpetualang melihat koleksi dinosaurus, anak-anak bisa kembali mendapatkan pengalaman menjadi seorang arkeolog. Biarkan si kecil bereksplorasi dan belajar menemukan fosil dinosaurus. Pastikan si kecil untuk mencuci tangan setelah puas bermain pasir ya moms dan paps. Karena masih ada 8 wahana yang menanti untuk dijelajahi. 

2. Wahana Baby Dino

Petualangan Dinosaurus
Wahana Baby Dino
Nah, ini juga menurut saya akan jadi wahana favorit si kecil. Kita bisa menunggangi Baby Dino yang pastinya jinak dan aman. Ibarat pembalap F1, si kecil bisa berkeliling sirkuit dengan menaiki Baby Dino pilihannya dan seolah-olah sedang balapan dengan teman-teman lainnya. Dan, berita baiknya si kecil bisa naik 2 kali dengan menggunakan tiket terusan milik kita. Dijamin mereka pasti happy! 

3. Wahana Mobil Tanjak

Petualangan Dinosaurus
Wahana Mobil Tanjak
Selanjutnya, kita cobain wahana mobil tanjak, biarkan si kecil memilih mobil/kendaraannya sendiri. Pastikan safety beltnya terpasang ya sebelum wahana dimainkan. Psst, wahana ini juga bisa dinaiki 2 kali dengan tap gelang terusan milik orang tua/pendampingnya ya.

4. Wahana Nirwata Kisar

Nostalgia masa kecil yuk naik caroussel alias wahana Nirwata Kisar. Ajak anak memilih tunggangannya dan nikmati moment bersama si kecil dalam 1 kali putaran. Jangan lupa abadikan moment keceriaan bersama keluarga kecil kita. Tips, untuk dapat foto yang instagramable bersama si kecil sebaiknya naik wahana ini menjelang sore. Nyala lampu wahana Nirwata Kisar akan terlihat sangat bagus. 

5. Wahana Ular Selur

Untuk wahana yang satu ini, pastikan si kecil memenuhi batas ketinggian minimal. Sebaiknya dampingi si kecil saat menaiki wahana Ular Selur karena wahana ini cukup memacu adrenalin. Ya, Ular Selur ini merupakan wahana mini roller coaster yang pastinya tetap aman asalkan tetap mematuhi peraturan keamanan yang disarankan operatornya ya.

6. Wahana Bajak Laut

Yuk, sekarang kita berpetualang menjadi seorang kru kapal dengan menaiki wahana Bajak Laut. Oya, untuk wahana ini juga ada ada beberapa ketentuan mengenai tinggi badan, usia anak dan riwayat kesehatan ya mams dan paps. Ahoyy mate, let's sail! 

7. Wahana Anak Tirta

Petualangan Dinosaurus
Wahana Anak Tirta
Nah, kalo wahana yang satu ini juga pasti jadi salah satu favorit anak-anak. Siapa yang nggak suka main air coba? Yup, saran saya sih mendingan ajak si kecil bermain air di wahana ini saat sudah agak sore. Jadi, nggak terlalu panas dan bikin gosong kulit. Mams happy karena nggak bikin skincare sia-sia, kiddos juga pasti happy banget bisa main air sepuasnya.

8. Wahana Kereta Beos

Sudah mulai lelah hayati belum mams dan paps? Setelah asik main air bersama si kecil. Saatnya kita cooling down dengan keliling area Taman Legenda dengan menaiki Kereta Beos. Angin semilir-semilir saat berkeliling dengan kereta pasti bikin lelah kita sedikit terobati.
 

9. Wahana Mata Legenda

Saat menjelang sore, mari kita tutup petualangan kita dengan bersantai dengan keluarga menaiki wahana mata legenda. Abadikan moment kebersamaan dengan si kecil saat berada di puncak tertinggi ya. Pemandangannya pasti indah banget dengan latar belakang langit bernuansa matahari terbenam.

Ini baru namanya quality time bersama si kecil. Liburan edukatif mengenal jenis-jenis dinosaurus, mengenal profesi arkeolog dan pastinya penuh keceriaan yang pastinya bikin si kecil happy seharian. Selain wahana yang menjadi paket tiket terusan, ada juga beberapa wahana tambahan seperti naik kuda poni, memberi makan hewan dan lainnya. Untuk istirahat, kita pun bisa menikmati jajanan di foodcourt sambil mengisi daya baterai smartphone. Jadi, liburan kali ini mau kemana mams dan paps? Have fun and happy holidays!

Baca Juga: Tips Travelling Aman 

66 comments :

  1. Keren banget tempatnya kak, kalo bocah di ajak ke sini auto girang banget. Next holiday harus nyampek Jakarta nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss kak, dijamin girang bin puas deh seharian main disana

      Delete
  2. Kemarin mudik Lebaran main ke sini. Kalo udah masuk sini, menurut saya gak perlu lagi keliling taman mini. Hahahaha. Satu tempat wahananya lengkap. Paling seru di Taman Legenda, naik bianglala, trus makan siang di restoran pinggir danau dengan menu enak plus harga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul, karena di sini aja pasti makan waktu seharian ya mba Muthe

      Delete
  3. Seru nich...taman mini mau coba ke sana ah... btw kok kita samaan kak shyn ..cancerian garis keras tapi saya yang alirannya agak moderate...hahahaha..

    ReplyDelete
  4. Ya ampunnn, ketaman minisaat smp dulu studytour haha
    Maklum saya ada daerah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak, nanti kalo main ke Jakarta lagi ajak anak dan ponakan kesini main seharian dijamin puas deh tuh hehe

      Delete
  5. Wah pilihan libur akhir tahun yang paling asik bersama keluarga

    ReplyDelete
  6. Aku menunda untuk ke wahana ini hingga liburan Natal dan tahun baru selesai, soalnya pasti rame banget. Lumayan untuk anak2 yang kepingin lihat wujud Dino seperti apa, dipegang2, dinaikin, heheh

    ReplyDelete
  7. membeli tiket terusan melalui Traveloka Xperience seharga Rp95000 dan sudah termasuk tiket untuk menikmati 9 Wahana Permainan? Wah wah, andai ada di kota saya, saya mau juga. Asyiknyaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget kak, puas banget dan pasti abis seharian itu eksplor disana. Oh, tinggal di mana memang kak?

      Delete
  8. Asyik banget, Mbak. ANak juga pasti super happy ya, bisa naik banyak mainan. Puncaknya bermain air. Ulala. Siapapun pasti memang hobi main air. Lha saya ibunya juga suka ikut nyemplung meski seringnya sambil malu-malu. Cari teman emak-emak yg nyemplung dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, pas banget emang endingnya main air, abis berpanas-panas ria seharian. Cuma kadang emaknya mager nyemplung hehehe

      Delete
  9. Baruuu aja jadi bahasan saya dan partner untuk rencana bawa anak anak liburan dan dibahas lengkap di sini. Kebetulan si sulung hobinya sama dino, tapi karena kalo ke Malang butuh ngembat jatah cuti, kan ngitung ngitung juga ya. Finally ketemu juga yang nggak jauh dari rumah. Makasih banyak infonya.

    ReplyDelete
  10. Wahana nya banyak yah, jadi kalau bawa anak kesini bakalan super happy menjelejah berbagai wahana.

    ReplyDelete
  11. Seru banget mas adlan. Mau donk albern diajak jalan-jalan juga.

    ReplyDelete
  12. Wah serunya ya Mbak kalau bisa ajak anak-anak bermain di Taman Wahana Keong Mas ini. Apalagi ada 9 wahana yang bisa dijelajahi di sana. Tentunya bisa bikin hari libur anak jadi lebih menyenangkan. Sayang lokasinya jauh dari tempat tinggal saya.

    ReplyDelete
  13. Saya punya kupon Traveloka Experience nih,Masih bingung mau di buat apa. Klo dipake sendiri emang berlebih tapi gk enak klo liburan sendiri, tapi klo dipake 2 sd 3 orang kurangnya banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss kak, banyak pilihan kok itu Traveloka Xperience. Worth it banget lah.

      Delete
  14. Wah seru sekali ya. Mungkin hampir mirip seperti Jatim Park. Dan di awal paragraf, saya agak terkejut dengan pohon yang berbicara sendiri yang sepertinya seru banget untuk mengunjungi wisata ini. Sementara untuk raptornya, ah pasti bikin kaget dan tak kalah seru :D

    ReplyDelete
  15. Aku pernah kesini sewaktu anak-anak masih kecil. Sekitar tiga tahunan lalu kayaknya, ya. Sebagai penyuka Dinosaurus dan teman-teman, anak-anak hepiii banget. Apalagi sewaktu kena semprotan air dari salah satu satwa, langsung ngacir sambil tertawa-tawa. Lokasinya lumayan panas, jadi pastikan membawa topi lebar. Kalau menjelang sore, paling enak sih duduk manis di bianglala ya sambil menikmati semilir angin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu seru ya pas yang ada Dino yang bisa semprotin air hihi...

      Delete
  16. Destinasi yang akan disukai anak saya sepertinya, ah jadi ingin mengagendakan trip ke sana.

    ReplyDelete
  17. Wah kayanya saya belum pernah ke Keong Mas
    Kudet banget ya?
    Agendain ah...
    #tutupmuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss mba agendain, apalagi kalo anaknya suka Dino dijamin happy dan puas banget

      Delete
  18. Seru banget..Dinosaurus merupakan satwa yang menjadi favorit anak-anak.
    Tahun lalu saya bawa anak liburan ke Dino Park kaya ga rela pulang.

    ReplyDelete
  19. Kok aku pingin naik yang Wahana Mobil Tanjak ya mbak? Seru kayaknya, tapi ga yakin muat hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, akupun apa daya cuma buat anak-anak kak

      Delete
  20. Seru banget taman legenda ini ya mba shyntako.
    Kalo mau kemari berarti aku harus cek dulu tiket terusan dari Traveloka biar dapet harga special.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, kemarin aja aku go-show langsung beli tiketnya pas lagi otw ke lokasi.

      Delete
  21. Mupeng bangeeettt!
    Pengin naik kereta BEOS
    Ini seru banget nihh kalo ngajak anak dan ponakan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba angin cepoi-cepoi bikin ngantuk sambil liat keliling semua wahana

      Delete
  22. Keren banget ya lokasinya, jadi pengen mengajak anak-anak ke sini, bikin mupeng ! Anak-anak suka lihat Dino kalau dulu suka beli buku dan mainan plastik Dino.

    ReplyDelete
  23. Idaman banget nih dapat kupon Traveloka Xperience ya Mbak... pass sekali momennya hari libur. Wahh pasti anak-anak seneng banget dapet pengalaman petualangan Dinosaurus ya... Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, anak-anak puas banget kalo kesini bisa main seharian dapat 9 wahana

      Delete
  24. Destinasi yang seru banget ini. Kebetulan anak sulung saya lagi senang-senangnya sama dinosaurus. Kapan hari dapat hadiah ensiklopedia dinosaurus, duh senangnya bukan main.

    ReplyDelete
  25. Terjangkau juga ya beli tiketnya melalui Traveloka, jadi bisa menikmati wahana permainan yang mengasyikkan bareng si kecil.

    ReplyDelete
  26. Wah MAUUUU... ini tiketnya termasuk OK punya lho buat 9 wahana.. Duh jauh euy dari Salatiga mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss kalo lagi ke Jekardah mas ajak bocah-bocah pasti happy

      Delete
  27. 95 ribu untuk 9 wahana termasuk murah mbak, apalagi untuk ukuran Jakarta.
    Wah ada pohon bisa bicara pula, asyik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, makanya ini win win solution, mamak happy tiketnya worth it, anak juga happy

      Delete
  28. Setiap liburan tlah tiba begini, ku kangen masa kecil Intan, Mba. Bermain bersama ke wahana-wahana permainan selalu bikin excited, dan bahkan mampu membawa emaknya ini kembali ke masa kecil. Haha. Rasanya ada Alaika kecil di tubuh dewasanya. Hihi.

    Bicara beli tiket via online, ku juga paling suka belanja via traveloka, Mba. Praktis, ga perlu antri di arena. :) Dan bicara tentang Taman Dino, duh, kudu nyulik anak siapa ini, ya? Pengen main ke sana. haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahaha, yuk Tante ajak mas Adlan aja, dia pasti ngoceh tentang berbagai macam Dino favoritnya

      Delete
  29. Wah serunya ya kak kalau bisa ajak anak-anak bermain di Taman Wahana Keong Mas ini. Apalagi ada memiliki 9 wahana yang bisa dijelajahi di sana. Saya ingin banget kesana menjelajahi daerah sana

    ReplyDelete
  30. Harga 95rb sepertinya worth it untuk 9 wahana bermain dengan keluarga ya, apalagi bisa sekalian belajar juga. seru seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget kak, masuk sini bisa seharian untuk eksplor semua area dan wahananya

      Delete
  31. Edukatif sekali liburannya. Anak-anak bisa belajar jadi arkeolog meski singkat.
    Traveloka Xperience memang banyak membantu buat memilih dan memesan tiket hal-hal edukatif semacam ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget bang, saya aja kemarin praktis banget beli tiketnya pas lagi otw ke lokasi, langsung masuk bebas antrian ke loket khusus

      Delete
  32. Sangat bermanfaat banget ya pastinya biat si kecil, kira-kira sekeren jurassic park ngga ya, hehehe

    ReplyDelete
  33. Duh kalua bawa bocil ke sini, alamat ogah pulang nih. Hehe...Ituuuu lutuuu banget Baby Dino. Seandainya ada beneran hidup gimana ya? Galak ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kalo idup beneran saya justru serem mba ke situ, ngeri kaya film Jurassic Park. Kabuuuuur...

      Delete
  34. Murah banget tiketnya, apalagi lumayan terdapat banyak wahana yang bisa dijelajahi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget kak, apalagi untuk ukuran Jakarta, segini termasuk worth it lah harganya

      Delete
  35. Wah abis liburan dari TMII ya mbak.. deket banget dari tempat aku tinggal
    Tepat sih memilih liburan edukatif ke Taman mini, banyak anjungan yang memiliki bermacam macam cerita yang bisa kita perkenalkan pada anak kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, taman legenda ini favoritnya anakku yang suka banget Dino

      Delete
  36. Wahananya banyak ya. Baiknya memang mengenalkan dinosaurus (sebagai bagian dari pengetahuan) pada anak sedari ia kecil. Saya yang sudah sebesar ini bahkan belum tahu semua jenis dinosaurus. Taunya T-Rex dan beberapa yang ada di film-film saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk om, ngobrol sama mas Adlan, nanti dijelasin nama-nama Dino favoritnya dia hehehe

      Delete
  37. Wah ini menarik sekali wahana bermainnya. Seruuuu
    Dinosaurus memang selalu jadi magnet yang menakjubkan ya buat anak-anak. Kayaknya hampir semua anak jatuh cinta deh sama binatang purba yang satu ini. Bisa main langsung kayak gitu, pasti menyenangkan buat mereka ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang paling gemes wahana baby Dino kaya lagi lomba balapan naik Dino

      Delete
  38. Si kecil jadi berasa jadi arkeolog, ya mbak. Seruu banget baca ulasannya.
    Wahana terupdate di Keong Mas.

    Saya belum pernah ke sana, sepertinya besar banget lokasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet mba, anakku seneng banget pura-pura jadi arkeolog dan nemuin fosil Dino

      Delete
  39. Lengkap ya wahananya. Mulai dari edukasi sampai permainan ada semua. Cocok untuk hiburan keluarga nih...

    ReplyDelete
  40. Wahananya banyak juga ya kak, paling senang sepertinya dengan ular selur itu jadi senang banget kalau bisa memacu adrenalin juga. Jadi destinasi tujuan juga nih buat anak-anak.

    ReplyDelete
  41. Seru ya taman legenda ini, edukatif dan menyenangkan. Anakku yg bungsu betah banget kalo kesini 😁

    ReplyDelete
  42. Wah keren nih. Jadi ingin liburan ke sana juga. :D

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates