Jadi Pahlawan Senyum Bersama Pepsodent Siwak

Sakit gigi dan sakit hati itu diawali dari hal yang sama yaitu sesuatu yang manis. Sakit gigi merupakan masalah di area gigi dan mulut yang seringkali sangat menyiksa. Hingga ada istilah lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Karena sakit gigi tidak saja membuat kita tersiksa karena sakitnya, tapi juga kita jadi kesulitan dan cenderung malas untuk makan, mempengaruhi suasana hati dan bisa berdampak ke bagian tubuh lainnya seperti sakit kepala.
Pepsodent menghadirkan produk inovasi terbarunya, yaitu Pepsodent Siwak untuk membantu kita merawat kesehatan gigi dan mulut. Menurut Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut menyatakan bahwa  penelitian modern telah membuktikan siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang. 

Siwak juga memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.
pahlawan senyum pepsodent siwak


Acara Senyum Berbagi Berkah dengan Pepsodent Siwak

Bertempat di Pepsodent Dental Expert Care Gandaria City, pada 4 Maret 2020 yang lalu diadakan acara gathering dan talkshow Senyum Berbagi Berkah persembahan Pepsodent Siwak. Acara ini turut mengundang para mom blogger sebagai salah satu garda terdepan keluarga untuk menjaga kesehatan gigi keluarga. Selain itu, hadir juga adik-adik dari Panti Asuhan Andalusia sebagai aksi nyata komitmen Pepsodent Siwak untuk berdonasi dalam bentuk perawatan gigi dan mulut anak yatim piatu di panti asuhan se-Indonesia. Sebagai public figure, hadir juga Soraya Larasati yang berbagi nostalgia jaman dulu tentang perawatan giginya semasa kecil.


pahlawan senyum pepsodent siwak
Tim Dokter Gigi Pepsodent Expert Dental Care dan Soraya Larasati.

Seru banget, para dokter dan tim di Pepsodent Dental Expert Care ramah-ramah banget. Kemarin kita seseruan bersama adik-adik dari panti asuhan. Kita saling bertukar wishes dan saling mendoakan antara para mom blogger dan adik-adik panti asuhan. Belum lagi keseruan acara gamesnya seputar pengetahuan umum soal perawatan gigi.

Dan saya pun, baru tahu bahwa ternyata walopun gigi anak masih gigi susu kalo memang ada masalah gigi dan mulut seperti gigi bolong, radang gusi dan masalah mulut lainnya kita tetap harus perhatikan baik-baik. Dulu, saya pikir karena masih gigi susu toh nanti juga kan akan tanggal dengan sendirinya. Eh, ternyata gak boleh loh, karena nanti bisa berdampak ke gusi dan syaraf. Ada yang dulu punya pemahaman kaya saya jugakah? Tapi, untungnya saya termasuk yang gak tega lihat anak kesakitan gigi. Kita aja yang dewasa kadang tersiksa banget kan? Kebayang kan gimana yang dirasain anak-anak? Plus, alhamdulillah anak saya termasuk yang familiar sama dokter gigi. Dia kalo mau cabut gigi pun malah dia yang minta ke dokter gigi. 


Berdonasi dengan Pepsodent Siwak

Tahu gak sih, kalo kita membeli dan menggunakan Pepsodent Siwak artinya kita ikut berdonasi untuk anak-anak yatim piatu di panti-panti asuhan se-Indonesia. Ini merupakan komitmen dari Unilever yaitu 2,5% dari hasil laba penjualan Pepsodent Siwak.
Berbagai program yang akan dilaksanakan antara lain adalah aktivitas edukasi, membangun/memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan, penyediaan produk, serta fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala.
Jadi, siapapun bisa menjadi Pahlawan Senyum bagi anak-anak yatim piatu di panti asuhan, termasuk kita! Semoga semakin banyak anak-anak yatim piatu yang terbantu melalui aksi donasi ini.

Kandungan dan Manfaat Pepsodent Siwak

Menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu yang diutamakan oleh Rasulullah, karena termasuk dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri dan juga termasuk dalam adab ketika berinteraksi dengan orang lain. Perpaduan bahan alami dalam Pepsodent Siwak bisa membantu kita untuk menjalankan salah satu sunnah Rasul ini.


pahlawan senyum pepsodent siwak
Soraya Larasati Siap Jadi Pahlawan Senyum.

Pepsodent Siwak mengandung beberapa bahan yang memang terbukti ampuh dalam perawatan gigi dan mulut. 

1. Fluoride

 Mencegah gigi berlubang dan merangsang proses remineralisasi.

2. Kalsium

Memperlambat demineralisasi dan merangsang remineralisasi pada enamel.

3. Resin

Melindungi dari gigi berlubang dan membentuk lapisan pelindung pada enamel gigi.

4. Silica

Bahan alami yang membantu untuk membersihkan plak dan noda pada gigi.

5. Vitamin C

Membantu memperbaiki jaringan lunak yang rusak.

6. Salvadorine, Sulfur dan Trymethil Amine

Dengan perpaduan mint, Pepsodent Siwak membantu merawat kekuatan dan kesehatan gigi serta menyegarkan nafas dan mencegah bau mulut.


pahlawan senyum pepsodent siwak
Kumpulan Emak-emak Blogger.


Nah, berhubung sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan dan melaksanakan ibadah puasa. Pepsodent Siwak sepertinya bisa jadi pilihan yang pas banget untuk menjaga kebersihan gigi dan kesegaran nafas selama puasa. Walaupun lagi puasa, bukan jadi halangan untuk tetap menebar senyum dan kebaikan kan? Yuk, jadi Pahlawan Senyum!


54 comments :

  1. wah aku baru tau pepsodent ada varian Siwak, nanti mau coba ah :D

    ReplyDelete
  2. Pengin juga jadi Pahlawan Senyum aku...Bisa dapat manfaat siwak di Pepsodent Siwak sekalian berdonasi untuk anak-anak yang memerlukan uluran tangan. Keren program ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali ya, sekali rengkuh dayung nih, beli Pepsodent Siwak bikin sehat gigi, plus bisa berdonasi untuk anak-anak panti asuhan yang membutuhkan.

      Delete
  3. Jika aja semua perusahaan yang ada di Indonesia ini seperti Pepsodent yang mendedikasikan 2,5% labanya demi masyarakat yang kurang beruntung, Indonesia bisa lebih sejahtera

    ReplyDelete
  4. Apakah Mbak Shinta sudah menghitung selisih harga Pepsodent Siwak dengan Pepsodent varian original? Selisih harganya berapa persen, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaan mbak Vicky selalu njlimet 😀😀
      Tapi pertanda dibaca hingga titik koma 👍👍👍

      Delete
  5. Aku udah beli Pepsodent saat belanja bulanan, mau dong bisa menebarkan senyum dengan gigi sehat dan ikut donasinya. Semoga makin banyak yang terbantu dari aksi ini ya

    ReplyDelete
  6. Belum pernah pakai pepsodent siwak. Selalu yang pepsodent 12jam aja dari dulu. Kadang yg mint atau chorcoal

    ReplyDelete
  7. Nah benar ini, bentar lagi puasa, kudu nyiapin Pepsodent siwak biar senyum selama bulan puasa makin double berkahnya krn jadi bagian pahlawan senyum ya.

    ReplyDelete
  8. Pepsodent siwak harus disiapkan nih ... Dari sekarang, agar nanti puasa kita berkah banyak tersenyum

    ReplyDelete
  9. Waww...program 2,5% nya inspiratif sekaligus inovatif menurutku. Pepsodent emang melegenda sih. Siapa juga di negeri ini yv gak tau pepsodent. 👍

    ReplyDelete
  10. Jadi pahlawan senyum ini susah susah gampang lho... Meski cuma senyum, tapi kalau mulut bau, gigi sakit, atau apalah yang senyumnya jadi dipaksakan jelas jadi tidak nyaman kan? Di kampung saya sudah jadi buah bibir. Kalau mau bahagia coba deh senyum Pepsodent. Begitu lho...

    ReplyDelete
  11. Wah asyikkk
    Udah lama pingin membersihkan gigi pakai siwak
    Alhamdullilah sekarang Pepsodent mengeluarkan variannya

    ReplyDelete
  12. Aku udah coba Varian terbarunya mba emang bner bikin nafas lbih Seger suka .. semoga mnjd pahlawan senyum setiap bisa hari y mba

    ReplyDelete
  13. wah... Pepsodent ngeluarin produk siwak sekarang? asyik... alhamdulillah, varian barunya bikin mupeng kali ini

    ReplyDelete
  14. Ini varian baru dr pepsodent ya mba, aq blm pernah liat, cuss cari ahh buat stok dirumah

    ReplyDelete
  15. Sering banget nih mendengar pernyataan bahwa gigi susu gapapa bolong kan nanti diganti. Ternyata gak boleh ya mba, bisa berakibat ke gusi dan syarafnya. Siap akan kusampaikan ke kakak dan ponakanku. Tfs mbak

    ReplyDelete
  16. Aku dah coba n cocok
    Jd makin lebar senyum aku haha
    Top euy

    ReplyDelete
  17. Penasaran nih varian siwak pepsodent ini. Rasanya gimana kak? Enak nggak hehehe cuss ah nanti kalau balanja bulanan beli

    ReplyDelete
  18. Selama ini sy pakai pepsodent herbal. Kayaknya Ramadan harus coba varian siwaknya.. Menarik sekali..

    ReplyDelete
  19. Senengnya yaa sekarang ada Pepsodent herbal jd sesuai banget sm siwak yg disunnahkan Rasulullah SAW. Noted deh, insyaallah pas belanja mingguan mau masukin Pepsodent yg ini ke dalam shopping mart. Tfs Mbak

    ReplyDelete
  20. aku suka pepsodent siwak.. menurut ku ini ringan buat aku pakai dan seger banget di mulut

    ReplyDelete
  21. Wadduduudu, rasanya sakit gigi emang merusak mood semuaa, yang lewat nanya pun bisa2 di damprat hahhaa.
    Btw ku baru tahu juga ada pepsodent siwak, nanti kucobain ahh, sekalian menyambut ramadhan juga yaa, biar nafas tetep segeeer...

    ReplyDelete
  22. Gigi bolong itu ga enak pol

    Gigi saya bolong setelah punya anak

    Saking ribetnya sampe kadang ga sikat gigi malam hari

    Nah lho!

    ReplyDelete
  23. saya suka wanita yang selalu senyum dan terlihat giginya, tandanya bahagia. Jangan cemberut ya mbak shinta

    ReplyDelete
  24. Udah ada belum nih di indoalfa? Ide bagus buat persiapan puasa

    ReplyDelete
  25. Aku jadi ngakak nih dengan kalimat pembuka, memang iya sih mending jangan sakit gigilah duuh nggak tahan aku pernah ngerasain soalnya. Btw thanks banget ya ada Pepsodent Siwak gigi sehat mulut segar ditambah lagi punya kesempatan jadi Pahlawan Senyum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain Siwak ada kandungan mint nya juga ya yang bijin nafas segar.. i love Pepsodent Siwak

      Delete
  26. Di rumah aku pakainya Pepsodent yg Charcoal mba, kalau udah abis pingin coba yg Pepsodent siwak ini juga deh

    ReplyDelete
  27. Wajib banget ada di setiap rumah pepsodent siwak ini
    soalnya selain beli kan turut berdonasi ya kan? Siapa yang tak bahagia.

    ReplyDelete
  28. Masih setia dg pepsodent sejak kecil waktu kemasan cuma merah putih sampai sekarang ketika varian sudah banyak banget, tinggal menyesuaikan kebutuhan.

    ReplyDelete
  29. Pepsodent, pasta gigi yang paling sering dibeli setiap belanja bulanan. Saya mau cobain yang siwak ini. Udah percaya deh sama pepsodent

    ReplyDelete
  30. Pepsodent siwak jadi senyum tambah manis nih, senyum pepsodent senyum indonesia

    ReplyDelete
  31. Kandungan yang ada di Pepsodent Siwak bikin gigi sehat dan yang paling penting mengandung bahan sunnah Rosulullah sholallahu 'alaihi wa salam.
    Berarti Pepsodent Siwak aman dipakai anak-anak juga yaa..

    ReplyDelete
  32. Aku udah swmpat lihat tapi belum sempwt cobaa nih mba.. kayaknya memang oke untuk dipakai

    ReplyDelete
  33. Siiipp, kece banget Pepsodent merilis varian siwak
    bisa jadi sahabat pas bulan Ramadhan nih.

    ReplyDelete
  34. keren nih.. suka dengan review nya :D

    ReplyDelete
  35. Belanja bulanan itu wajib deh punya Pepsodent. Apalagi ada kandungan siwak ya mba dan ini bagus buat kita

    ReplyDelete
  36. Saya juga pakai Pepsodent, tapi yg varian ini belum pernah coba siiy. Nanti mau cari dan pakai juga ahh. Ini aman tuk anak² juga kan ya Mbak?

    ReplyDelete
  37. Hehe iya mbk, aku juga punya anggapan gitu toh gigi anak masih gigi susu jd ya santuy aja. Padahal kudu diperhatikan juga yak. Makasih infonya ya mbk.

    ReplyDelete
  38. Aku kemarin baru coba beli Pepsodent siwak ini. Enak ternyata, hehehe. Makin senang gosok gigi deh

    ReplyDelete
  39. Dari dulu suka banget sama Pepsodent baunya yang khas. Jadi pengen coba yang siwak nih bersih dapat sunah dapat ya.

    ReplyDelete
  40. Kok sama ya mba pemahaman tentang gigi susu itu. Dulu kupikir juga gitu. Gapapa lah, ntar an kan ya tanggal juga giginya. Ternyata meskipun masih berupa gigi susu, kesehatan gigi pada anak tetap harus dijaga.

    ReplyDelete
  41. Aku sudah cobain Pepsodent Siwak ini mbak memang bagus membuat gigi lebih bersih. Apalagi setiap pembeliannya bisa sekalian donasi dari Unilever, mantul ah.

    ReplyDelete
  42. Yess, meskipun lagi puasa gak ada halangan untuk tetap selalu tersenyum ya ...
    Apalagi sekarang ada pasta andalan keluarga, pepsodent siwak.

    ReplyDelete
  43. Suka banget sama kemasan siwak.
    Mewah dan eye catching!
    Boleh ditiru nih strategi promosinya, membeli sekaligus donasi!

    ReplyDelete
  44. Di rumah sekarang aku lagi pake pasta gigi ini juga mbak. Penasaran ama varian barunya Pepsodent ini. Ternyata enak ya, segerrr..

    ReplyDelete
  45. Bener juga sakit hati berawal dari yg manis :)
    Jadi pahlawan senyum gampang banget ya tinggal beli pepsodent Siwak aja

    ReplyDelete
  46. Pasta gigi yang melekat dalam ingatanku adalah pepsodent apalagi dulu zamannnya ada kuis suruh kirim bungkus pepsodent, aku adalah anak kecil yg bolak balik ke kantor pos demi menang kuis wkwk...alhamdulilah yah kini makin inovasi :) keren deh apalagi ada program donasinya juga

    ReplyDelete
  47. Sekarang Pepsoden ada varian siwak juga ya, penasaran aku sama sensasinya.

    ReplyDelete
  48. Waahh bagus ya program CSR Pepsodent ini :D
    Jadi enggak cuma merasakan manfaat buat kesehatan gigi aja kalau beli pepsodent siwak ini tapi juga bsia sekaligus berbagi pd yang membutuhkn yaaa

    ReplyDelete
  49. jadi pilihan aku nih kak...
    wanginya seger dan harganya lumayan bersahabat
    apalg ada program berbagi terhadap sesama

    ReplyDelete
  50. Baru tau ada Pepsodent Siwak ini. Apa saya saja yang kurang memperhatikan ya.

    Yang penting senyum yang tulus. :)

    ReplyDelete
  51. Pepsodent sekarang ada varian Terbaru yaitu siwak dan aroma nya seger banget. Dirumah mama pake pepsodent ini dan pas di pake seger

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates