Cordlife Genetic, Tes DNA Untuk Kualitas Hidup Lebih Baik

Tes DNA, apa yang pertama kali terlintas begitu mendengar kata ini? Kalo saya, langsung teringat adegan di sinetron tentang tes DNA untuk membuktikan bahwa anak tersebut adalah anak kandung tokoh di sinetron tersebut. Atau adegan di film-film detektif, biasanya tes DNA dilakukan untuk kebutuhan forensik terkait kasus kriminal untuk memudahkan identifikasi korban dan pelaku kejahatannya. Dan saya pun baru tahu kalo ternyata tes DNA itu lebih banyak dan luas banget loh manfaatnya.
launching cordlife genetic
Health Talkshow Your DNA Says A Lot About You. Source: Cordlife (Papermotion Pictures)

PT Cordlife Persada (Cordlife) yang terkenal dengan layanan penyimpanan darah tali pusat, kini mengembangkan layanan terbaru melalui Cordlife Genetic. Seiring dengan kemajuan teknologi medis, tes DNA kini bisa dimanfaatkan untuk menelusuri profil kesehatan seseorang. Bayangkan saja, kita bisa mengetahui sedari dini potensi resiko penyakit yang bisa hinggap di tubuh kita. Sehingga melalui tes ini, kita bisa melakukan perubahan gaya hidup untuk menghindari resiko tersebut.


launching cordlife genetic
Launching Cordlife Genetic. Source: Cordlife (Papermotion Pictures)

Jumat, 28 Februari yang lalu diadakan Health Talkshow sekaligus momentum launching Cordlife Genetic bertempat di Sports Club Pantai Mutiara Jakarta. Mengusung tema Your DNA Says A Lot About You, Talitha A. Prameswari, Product Marketing Manager PT Cordlife Persada menyatakan bahwa Cordlife Genetic merupakan solusi dari Cordlife untuk konsumen Indonesia yang memang peduli terhadap kesehatan diri dan keluarganya.

Turut hadir sebagai pembicara, Dr. Monica Surjanto, Sp.KO dari klinik Medifit pun memberikan penjelasan medis bahwa dengan melakukan uji genetis melalui tes DNA dapat diketahui bagaimana genetis tubuh dapat mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Dari hasil tes DNA kita bisa mengetahui tipe genetik otot sehingga bisa memilih jenis olahraga yang sesuai.

Cordlife Genetic menghadirkan 3 layanan tes DNA yang dapat dipilih oleh para konsumen, yaitu Cordlife Genetic Diet, Cordlife Genetic Skin dan Cordlife Genetic Sport.

Cordlife Genetic Diet

Diet menjadi salah satu gaya hidup yang populer di masa kini. Namun, sayangnya seringkali banyak orang terjebak dengan pola diet yang salah atau sekedar ikut-ikutan artis/selebgram. Padahal pola diet harus disesuaikan dengan gaya hidup masing-masing orang. Dengan Cordlife Genetic Diet kita bisa mendapatkan informasi kebutuhan nutrisi dan diet yang diperlukan oleh tubuh kita. Tes DNA ini akan fokus menganalisis 3 gen yang berkaitan dengan obesitas dan penambahan berat badan. Sehingga kita akan mendapatkan rekomendasi pola diet apa yang sesuai dengan metabolisme tubuh kita.

Cordlife Genetic Skin

Siapa yang pernah ngalamin sulitnya memilih skincare yang cocok untuk kulit wajah kita? Itu artinya kamu harus coba Cordlife Genetic Skin. Melalui tes DNA ini, kamu akan mendapatkan analisis 3 gen yang berkaitan dengan proses penuaan kulit yaitu tingkat paparan UV dan oksidasi sel kulit. Jadi, kamu bisa tahu deh produk skincare seperti apa yang cocok dan paling optimal efeknya untuk kulit wajah kamu.

Cordlife Genetic Sport

Pernah gak sih kamu merasa worry untuk melakukan aktifitas olahraga, apalagi sudah cukup banyak kasus mulai dari artis maupun selebgram yang meninggal akibat olahraga yang terlalu berat? Memilih olahraga yang tepat untuk tubuh kita bisa dilakukan dengan melakukan tes DNA untuk mengetahui tipe genetik otot. Jadi, nanti kamu akan dapat rekomendasi apakah sebaiknya memilih tipe olahraga yang fokus pada endurance atau power.

Kalo kamu termasuk tipe yang sukanya analisis yang lebih komprehensif, produk andalan Genesis 2.0 jawabannya. Tes DNA ini akan mendeteksi 360 panel melalui pemeriksaan sekitar 1400 gen. Meliputi resiko penyakit, kondisi terkait gaya hidup, karakteristik fisik dan analisis lainnya sehingga dapat menemukan rekomendasi tipe diet yang tepat sesuai karakter metabolisme dan aplikasi ke gaya hidup untuk tindakan preventif atas resiko penyakit yang ada. Artis Fanny Ghassani pun sudah mencoba layanan Genesis 2.0 ini loh. 

Produk Cordlife Genetic ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Dewan Perlindungan Informasi Genetik Individu (CPIGI) yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun dengan lebih dari 800.000 sampel yang telah diuji, menjadikannya database terbesar gen di Asia. Dengan dukungan fasilitas dan teknologi yang mutakhir, Cordlife Genetic memberikan kemudahan untuk pengambilan sampel tes DNA melalui air liur (saliva) dengan tingkat akurasi 98%. Kisaran harga untuk layanan Cordlife Genetic berkisar antara 2,5 hingga 8 juta. Kalo kamu tertarik untuk mencoba tes DNA Cordlife Genetic ini, kamu bisa langsung meluncur ke webnya. Dan untuk konsultasi atau pertanyaan lebih lanjut kamu juga bisa menghubungi pihak Cordlife di nomor 021-80864674 dan email ke genscreen@id.cordlife.com


launching cordlife genetic
Zumba setelah Talkshow di Sports Club Pantai Mutiara. Source: Cordlife (Papermotion Pictures)

Setelah mengupas tuntas rasa penasaran tentang Cordlife Genetic, para peserta Talkshow pun diajak seseruan Zumba dengan pemandangan sunset di pinggir Pantai Mutiara di Sports Club Pantai Mutiara. Demi body goals impian, yuk kita aplikasikan gaya hidup lebih sehat Bersama Cordlife Genetic. Are you with us?

Menikmati Sunset setelah Zumba di Sports Club Pantai Mutiara

25 comments :

  1. Oooh..pengambilan sample DNA nya menggunakan air liur? Hebat juga ya akurasinya mencapai 98% 😊 Zaman anak2ku lahir di rumah sakit dulu pernah ditawari Cordlife semacam ini sih cuma belum tertarik hehehe... TFS ya ternyata manfaatnya boleh juga nih.

    ReplyDelete
  2. Wah teknologi semakin memudahkan ya, bahkan utk diet, olahraga dan perawatan kulit yg tepat bisa dilakukan melalui tes DNA sekarang ini ya. Tesnya jg dgn sample air liur dan akurat. Terima kasih infonya mba.

    ReplyDelete
  3. Tes DNA sekarang sudah canggih hasil tehnologi, untuk diet pun sekarang sudah bisa dilakukan melalui tes DNA

    ReplyDelete
  4. Cordlife Genetic
    Baru denger dan langsung tertarik.. emang iya sih, test DNA identik dwngan tes anak kandung ato bukan

    ReplyDelete
  5. Tes DNA cakukannpa luas aja, ya. Awalnya saya pun berpikiran kalau tes DNA hanya untuk cari tau tentang keturunan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah pakai produk kosmetik yang tes DNA dulu. Jadi pengen juga nih yang diet :)

      Delete
  6. Wah Keren ya Cordlife Genetic
    Pingin coba semua, yang pertama diet karena bolak balik diet berat badan gak berubah 😢😢

    ReplyDelete
  7. Aku juga taunya tes DNA tu buat buktikan keturunan aja. Hehe. Dan kirain ya cuma dengan rambut, ternyata bisa pake air liur juga ya.

    ReplyDelete
  8. Iya selama ini kalau dengar tes DNA maka yang terbayang langsung 2 hal. Pertama adegan sinetron untuk menelusuri kebenaran apakah itu anaknya atau bukan. Kedua, kecelakaan yang membuat tubuh korban tak bisa dikenali.

    Ternyata kini tes DNA bisa dipakai untuk hal lain juga ya, jenis diet, perawatan kulit sampai pemilihan olahraga yang tepat.

    ReplyDelete
  9. Klo ada tes selengkap ini, antara senang sama deg2an juga ya. Informasi sedetil itu tentang diri kita, uwaww

    Oiya satu lagi, kira2 dicover asuransi gak ya utk tes ini?

    ReplyDelete
  10. Aku berapa kali sering ditawari test DNA karena banyak informasi juga bahwa bisa dimanfaatkan untuk menelusuri profil kesehatan seseorang dan mendeteksi resiko dini dari penyakit. Namun masyarakat banyak yg takut duluan karena boom di telinga masyarakat Indonesia, test DNA kerapkali membutuhkan biaya mahal. Jika mengenai perihal harga bisa dipatahkan bahwa tidak sebesar apa yang kita pikirkan, mungkin akan banyak yang tertarik juga.

    ReplyDelete
  11. Tes DNA ternyata banyak gunanya ya...nggak sekadar untuk analisa genetis tapi juga untuk menunjang kesehatan

    ReplyDelete
  12. Aku baru saja juga mengikuti acara asuransi yang mengupas DNA ini. Ternyata memang dengan tahu DNA kita akan menajdi dasar untuk tahu informasi diri sampai ke pemilihan asurasni sesuai profil diri. Keren banget ini Corlife Genetic

    ReplyDelete
  13. Jadi dengan cordlife genetic tes dna ini bisa mendeteksi 360 panel melalui pemeriksaan sekitar 1400 gen ya dan juga bisa kasih rekomendasi tipe diet yang tepat sesuai karakter metabolisme dan aplikasi ke gaya hidup sebagai tindakan preventif atas resiko penyakit ya.. penasaran sama biayanya deh hehe

    ReplyDelete
  14. dengan tes dna at least waktu kita tidak terbuang untuk menemukan jadi diri ya mbak, bagus untuk dicoba kepada anak anak muda dan orangtua yang ingin lebih mudah mengarahkan minat dan bakat anak mereka

    ReplyDelete
  15. mahal nggak test ini karena test dna itu terkenal mahal kata orang. jadi aku selalu maju mundur buat ikutan test2 gini

    ReplyDelete
  16. Asyik banget bisa menganalisa gen sehingga tahu bagaimana diet yang tepat buat tubuh kita. Karena penting nih diet yang tertata dan di cek dengan baik sesuai kondisi tubuh

    ReplyDelete
  17. Wah baru tau ambil DNA dari air liur bisa akurat besar gitu ya hehe aku taunya dari kaya rambut atau darah gitu kalau cek DNA.

    ReplyDelete
  18. Mau dong aku dites DNA buat nentuin program diet yg cocok hehe.. Susah banget deh buat kurus

    ReplyDelete
  19. Wah semakin canggih aja ya sekarang mba kita jd bs memprediksi potensi penyakit jd nya kita bs prepare gaya hidup yg sesuai dgn diri kita..mantaps

    ReplyDelete
  20. Keren banget ini, bisa dilakukan deteksi sejak awal tentang kecenderungan tubuh. Jadi bisa menentukan olahraga terbaik bagi diri kita sendiri.

    ReplyDelete
  21. Dengan ini kita bisa mendeteksi sejak dini ya. Kita bisa pilih juga yang sesuai untuk kita ya

    ReplyDelete
  22. keren banget deh metode tes nya bsa bnyak gtu hehe

    ReplyDelete
  23. wah, program yang makin canggih saja ya ini. mantab sekali dan mungkin akan butuh suatu saat

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates