Pengalaman Mandi Dengan Skin Apple Korean Shower Head

by - February 14, 2021

Saya termasuk tipe orang yang betah berlama-lama di kamar mandi. Entahlah ya, rasanya sejenak menikmati me-time di kamar mandi itu merupakan salah satu kebahagiaan yang hakiki. Dan seringkali juga kamar mandi menjadi tempat berseliwerannya ide-ide hebat. 

Hunian jaman now umumnya memiliki kamar mandi dengan shower. Ada berbagai jenis shower yang bisa kita temui di pasaran. Dari mulai yang built-in di tembok hingga shower yang bisa diatur temperatur suhunya.

Siapa yang hobinya berlama-lama di kamar mandi kaya saya?

Manfaat Mandi Dengan Shower

Ada orang yang lebih suka mandi dengan bathtub, ada yang masih melestarikan kearifan lokal dengan gayung atau seperti saya yang nyaman banget dengan shower. Semua kembali ke selera masing-masing. Tapi, ternyata oh ternyata mandi dengan shower tuh memiliki manfaatnya tersendiri loh.

Relaksasi bagi tubuh
Berhubung sejak pandemi belum bisa menginjakkan kaki ke salon dan spa, mandi dengan shower memberikan efek relaksasi yang menyenangkan. Pancuran air dengan tekanan yang pas akan terasa seperti pijatan ringan di kepala dan sekujur tubuh.

Hemat air
Ternyata mandi menggunakan shower bisa menghemat air 1/3 jumlah air dibandingkan dengan bak mandi. Tipsnya, gunakan shower yang bisa diatur kekuatan dan volume pancaran airnya dengan keran. Secara hygiene, membilas rambut dan tubuh dengan shower jauh lebih efektif loh dengan menggunakan shower. 

Menghemat ruangan kamar mandi
Dibandingkan dengan bathtub yang memakan area banyak, penggunaan shower akan lebih simple dan praktis. Sehingga ruangan kamar mandi pun lebih nyaman dan tidak terasa hiruk pikuk. Cocok untuk tipe kamar mandi minimalis modern.

Mempercantik kulit
Untuk kaum hawa, mandi dengan shower ternyata bisa mempercantik kulit kita loh! Mandi dengan shower itu memberikan ion-ion negatif yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Untuk hasil yang lebih efektif, gunakanlah shower dengan kemiringan 60°.

Melancarkan pernafasan
Yups, di masa pandemi ini, mandi dengan shower ternyata memberikan manfaat kesehatan loh. Sensasi pijatan dari pancuran air akan memperlancar peredaran darah dan pernafasan kita. 

Tips Memilih Shower Kamar Mandi

Ada berbagai tipe dan jenis shower yang dijual di pasaran, kita bisa memilih sesuai kebutuhan dan ukuran kamar mandi. Nah, ada beberapa hal nih yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli shower untuk kamar mandi.

Hindari penggunaan built-in/wall shower
Posisi wall shower yang menempel di dinding membuat kita tidak bisa mengatur volume air sehingga akan lebih boro dan banyak air terbuang sia-sia. Lebih baik pilihlah hand shower yang bisa kita atur volume airnya.

Pilih shower yang bisa diatur tekanan airnya
Kita biasanya memanfaatkan tekanan pancuran air dari shower untuk mendapatkan sensasi pijatan refleksi di sekujur tubuh. Namun, terkadang untuk lansia maupun anak-anak pancuran air yang kencang dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau malah menyakitkan. Jadi, pilih yang tekanan airnya ramah dan nyaman digunakan seluruh anggota keluarga.
review apple skin korean shower head
Skin Apple Korean Shower Head nyaman untuk lansia dan anak-anak.
Pilih shower dengan material terbaik
Pemilihan material shower yang kurang baik dapat mempengaruhi kualitas air yang dikeluarkan. Sebisa mungkin hindari material besi karena bisa menyebabkan air berbau akibat karat. Selain itu, partikel karat dari material besi pun bisa berbahaya untuk kulit apalagi jika tertelan. 

Review Skin Apple Korean Shower Head

Karena shower dirumah sudah harus diganti, jadilah kemarin saya hunting shower kamar mandi dong. Dan, saya langsung jatuh cinta dengan Skin Apple Korean Shower Head di Shopee. Harga memang berbanding lurus dengan kualitas ya!

Jadi, shower head ini tuh produk Korea yang dijual di Indonesia dan Thailand. Skin Apple Korean Shower Head ini memiliki 2 lapisan filter mikro yang mampu menyaring zat berbahaya dalam air hingga ukuran partikel 5 mikron. Pada bagian kepala pancuran juga terdapat bola nano ceramic silver antibacterial yang ampuh membunuh kuman dan bakteri.

Air yang keluar dari Skin Apple Korean Shower Head ini pun memancar dengan lancar dan tipis karena penampang kepala pancuran yang lebar dan besar. Rahasianya terletak pada 375 lubang mikro yang mampu menghasilkan pancuran air yang nyaman untuk anak-anak maupun lansia.

Selain itu, 2 lapisan filter mikro pada Skin Apple Korean Shower Head ini mampu menghilangkan residu klorin dan karat, sehingga dapat mempertahankan jumlah dan kualitas ion-ion negatif (anion) yang keluar bersamaan dengan pancuran air. Hal ini sangat bagus manfaatnya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit bagi para perempuan. 

Produk ini dipasarkan dengan harga Rp819.214, tapi berhubung lagi ada promo kemarin aku sukses dapat diskon 30% loh! Worth it banget sih sama kualitasnya. Jadi, dalam kemasannya kita akan mendapatkan 1 unit Skin Apple Korean Shower Head dan 4 unit filter cadangan.
cara mengganti filter Apple Skin Korean Shower Head
Cara mengganti filter Apple Skin Korean Shower Head
Cara memasangnya pun sangat mudah loh, kita tinggal mengganti kepala pancuran lama dengan Skin Apple Korean Shower Head. Sementara untuk penggantian filternya pun kita tinggal menarik tabung filter ke arah bawah dan menggantinya dengan filter yang baru. Untuk filter, disarankan untuk menggantinya sekitar 4 hingga 6 bulan sekali.

Ternyata yaa, memang seperti klaimnya si Skin Apple Korean Shower Head ini pancurannya deras namun lembut ke tubuh. Anak saya pun menyukai sensasi mandi dengan shower ini. Jadi pas banget dan nyaman lah untuk digunakan oleh orang tua saya juga.

Dan berkat filter gandanya, saya jadi tahu dong kualitas air di rumah saya ternyata kurang oke nih, terbukti dari kotornya filter yang berhasil menyaring kotoran dan zat-zat asing berbahaya di dalam air.

So, sekarang acara mandi pastinya terasa semakin menyenangkan dong dengan Apple Skin Korean Shower Head. Plus pastinya lebih meningkatkan kesehatan kita karena filternya bisa menghadang zat-zat asing yang berbahaya bagi tubuh.

You May Also Like

61 Comments

  1. Aku rencana mau ganti shower di rumah nih kak. Udh lama jadi hampir karatan. Shower bagus jadi memperindah kamar mandi juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain bagus, kualitasnya juga memang mantap ya. Saya juga mau ganti soalnya yg di rumah udah bocor juga selang shower nya

      Delete
  2. Pas banget aku lagi nyari shower dengan filter airnya. Soalnya di rumahku ini kualitas airnya juga jelek banget. Bikin kulit jadi sering gatel. Butuh yang all in one kaya gini

    ReplyDelete
  3. kebetulan banget nih aku juga lagi nyari shower soalnya emang rawan banget shower di rumahku sering banget rusak karena jatoh sama kucing yang manjat manjat hehehe

    ReplyDelete
  4. masku ganteng bgt dan lucu, mandi sendiri ya masque,,,,trs bundanya ud mandi lom
    ? hahaha

    ReplyDelete
  5. Wih, diskonnya kemarin mantep banget ya bun sampai 30%. Produk shower ini juga menarik, ada filternya. Kualitas air di rumah kayaknya juga kurang bagus nih. Kalau mandi pakai shower ini pasti lebih bersih.

    ReplyDelete
  6. this looks cool indeed and aku suka juga dengan modelnya deh mba

    ReplyDelete
  7. JAdi ingin punya shower baru deh. Shower yang aku punya udah setahun lebih dan kayaknya kalau pakai ini awet. Anak juga jdi happy buat mandi ya

    ReplyDelete
  8. Bagus showernya mbak gak bikin sakit keknya ya. Ada benefitnya juga lagi.

    ReplyDelete
  9. Memang yg terbaik mandi pakai shower yaaa..
    lebih irit untuk pemakaian air.
    trus, semburan airnya itu bisa untuk (semacam) massage juga

    ReplyDelete
  10. Di rumah mandi masih pake gayung nih, pengen ganti pake shower kayaknya ini bisa jdi pilihan rekomendasi yang oke

    ReplyDelete
  11. baru tau kalo shower ada filternya juga yaa.. aku pengen ganti juga nih jadinya soalnya shower di rumah tuh airnya kecil banget dan kadang agak keruh kalau abis ujan deras

    ReplyDelete
  12. hepinya pake shower mandinya aku masih gayung kak. Semoga ada reueki punya juga. Aamiin

    ReplyDelete
  13. Ternyata teknologi memungkinkan 2 lapisan filter mikro pada Skin Apple Korean Shower Head ya?

    Sehingga kita bisa mandi dengan shower berkualitas, yang gak asal semprot

    ReplyDelete
  14. mandi pake shower emang enak mbak..
    bisa sekalian relaksasi
    apalagi klo shower nya berkualitas seperti skjn apple korea shower head y

    ReplyDelete
  15. aku dirumah juga mandi pake shower, berasa kaya lagi main hujan tapi versi air hujan anget, bikin rileks sejenak abis mandi super seger total kl mandi pake shower.

    ReplyDelete
  16. Iya kak pake shower itu aku merasa badan kayak ikut dipijit lho apalagi klo penat dengan air hangat akh nikmatnya. Sehat sehat ya kak shy..

    ReplyDelete
  17. Baru tahu kalau shower ada filternya. Wow ternya kalau pakai shower bisa menambahkan kecantikan hehe
    Tapi emang lebih menghemat daripada pakai gayung sih.

    ReplyDelete
  18. Bener banget. Mandi dengan shower itu banyak banget manfaatnya. Terutama soal penghematan air dan ruang mandi. Apalagi jika showernya ada filter ya Mbak. Ada proses penyaringan supaya air yang keluar benar-benar bersih menyentuh kulit kita.

    ReplyDelete
  19. Pas banget, kepala shower di rumah selangnya bocor, jadi air gak mancur maksimal ke shower nya. Ganti pakai produk ini lebih bagus ya, hehehe... Semoga mudah cari dan belinya di Cianjur

    ReplyDelete
  20. iyes bener banget nih ... penggunaan shower sangat membantu terutama pengunaan air dan tempat bak mandi di kamar mandi. dengan tidak menggunakan bak kamar mandi jadi lebih lega kamar mandinya. solusi tepat

    ReplyDelete
  21. paling nyaman mandi dengan head shower gini, anakku dan ponakan juga happy kalo mandi pakai shower, katanya mandi hujan byur byur

    ReplyDelete
    Replies
    1. menarik nih skin apple korean shower yang bisa diatur tekanan airnya, enak nih, apalagi nih ya kalo pakai air hangat wuihh seger

      Delete
  22. Sy juga suka berlama-lama di kamar mandi, senang rasanya menikmati guyuran shower. Tapi beberapa bulan terakhur ga bisa me time di kamar mandi, ada bocah yang siap gedor-gedor wkwkwk

    ReplyDelete
  23. Shower di rumah perlu diganti model seperti ini menjadi berlama di kamar mamdi membersihkan diri menjadi lebih nyaman

    ReplyDelete
  24. wah boleh dicoba nih, di rumahku showernya udah bocor. Yang bocor antara selang sm kepala showernya, jadi banyak yang netes netes gitu...

    ReplyDelete
  25. Dengan Skin apple korean shower head seperti mandi dikamar hotel berbintang. Apalagi kalau udara panas dan lagi stress . Pancuran air ke atas kepada kita bikin relax

    ReplyDelete
  26. Seger banget mandi pakai skin Apple shower ini ya kak, udah pancuran airnya pas juga aman karena bebas bakteri

    ReplyDelete
  27. Mandi pakai shower memang enak sekali kak, apalagi kalau airnya pakai air hangat. Beeuuh serasa dipijat jadi lebih rileks deh

    ReplyDelete
  28. mandi pake shower emang lebih asyik sih ya, tinggal arahin gak usah repot-repot lagi, praktis.
    kebetulan nih masih ada 1 kamar mandi di rumah yang belum beres, mau request ini ah nanti ke Paksu biar pakai Skin Apple Korean Shower Head aja buat si bakal kamar mandi itu :D

    ReplyDelete
  29. Waaah berada di kamar mandi dan melakukan aktifitas mandi memang sangat menyenangkan sekali ya. Apalagi menggunakan shower yang memahami apa makna aktifitas mandi

    Kebetulan shower di kamar mandi aku sudah rusak, dan butuh ganti nih. Nanti kudiskusikan denfan suamiku nihn aplle korean shower head.

    ReplyDelete
  30. Jadi mau coba nih Mandi dengan Skin Apple Korean Shower Head di Shopee, selain harum formulannya Aman lagi ya bikin harum dn fresh

    ReplyDelete
  31. Wah senangnya, sudah diskon 30% dapat 1 unit skin aplle korean shower plus 4 unit filter cadangan
    Aku di rumah juga pakai shower di kamar mandi, tanpa bak mandi mengingat terbatasnya ruang. Lebih praktis dan hemat air pastinya juga...
    Kepoin ah shower keren ini!

    ReplyDelete
  32. Skin Apple Korean Shower Head dengan fasilitas 2 lapisan filter mikro - yang mampu menyaring zat berbahaya dalam air hingga ukuran partikel 5 mikron dengan bola nano ceramic silver antibacterial yang ampuh membunuh kuman dan bakteri?

    Wooow dahsyat ya - ini tuh inovatif dan sangat sangat dibutuhkan - apalagi kualitas air kita sekarang sudah tidak terlalu menjamin kesehatan air

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah cari di ace hardware summarecon tapi produknya tidak tersedia tuh mbak

      Delete
  33. Diskonnya mantap ya, tapi kalau pakai shower pasti butuh mesin lagikan biar air bisa keluar

    ReplyDelete
  34. aku mau ah nanti di rumah baru ada shower head ini
    maunya yang skin apple korean ini, biar lembut di badan hoho

    ReplyDelete
  35. Kalau ide sering muncul di kamar mandi, maka harus bawa hape dong ya. Jadi begitu muncul ide baru untuk menulis, langsung saja ditulis di hape, hahahah...

    Saya punya shower, tapi jarang dipakai, udah biasa pakai gayung. Ternyata banyak juga ya manfaatnya.

    Penting banget nih memilih shower yang baik, salah satunya bisa pilih Apple Skin Korean Shower

    ReplyDelete
  36. Kalau keramas aku paling senang pakai shower
    Praktis banget bersihin rambut dengan kucuran air langsung gini
    Tapi klo mandi, aku masih lebih senang pakai gayung. Seruuuu hahaha
    EH, kalau urusan hemat air bener sih pakai shower itu lebih hemat

    ReplyDelete
  37. Aku juga suka kak mandi pake shower ketimbang pake gayung. Hemat memang terus kita bisa leluasa menggosok badan sambil berbilas.
    Liat Apple Skin Korean shower ini kok kepengen ganti shower nih..

    ReplyDelete
  38. Saya suka kesel sama shower yang bikin anak saya teriak-teriak kalo mandi lantaran airnya terlalu kencang. Hahaha. Makanya benar banget ini, kita perlu pilih shower yang bisa diatur tekanan airnya. Apple Skin Korean Shower Head ini efektif banget ya penggunaannya.

    ReplyDelete
  39. Baru tahu aku ada kepala shower yang punya filter untuk airnya, mengingat kualitas air di rumah kurang bagus, jadi pingin punya Apple skin Korean shower head deh!

    ReplyDelete
  40. Saya kalau di rumah mandinya pakai gayung, cuma saat ada kesempatan nginap di hotel aja mandinya dengan shower. Kayaknya perlu masang shower juga di kamar mandi rumah nih

    ReplyDelete
  41. Jadi pengen pasang shower di rumah. Hhaha. Maklum masih jadi tim mandi pake gayung nih.

    ReplyDelete
  42. Ah iya bener banget, Kelebihan shower banyak erutama berkaitan dengan spacen. Next time Kalo udsh punya rumah sendiri ak mau pakai shower aja hehe.


    Btw kalo mom with toodler kayak aku mandi lama masih agak susah XD

    ReplyDelete
  43. jadi pengen coba juga SKIN APPLE KOREAN SHOWER HEAD agar kulit jadi lebih mulus dan lembab

    ReplyDelete
  44. waah baru tau shower head ini, bagus yaa.. jadi pengen jalan2 ke ace hardware deh, hihi.. siapa tau udah masuk di sana xD

    ReplyDelete
  45. Tidak jarang inspirasi muncul di kamar mandi. Hehe...karena itu mandi kudu harus berkualitas. Mandi yang berkualitas ini bisa didapat dengan pake Skin Apple Korean Shower Head ya Mbak. Hm, pengalaman yang mengesankan...

    ReplyDelete
  46. Mandi pakai shower memang asik, anakku aja seneng banget karena seperti hujan. Betah banget mandi dengan shower jadinya

    ReplyDelete
  47. produk korea memang tak diragukan lagi ya. skincare sampai shower buat mandi pun oke semua. jadi pengen nyobain mandi pakai showernya deh. hehe

    ReplyDelete
  48. Wah ini shower yang pernah aku lihat waktu ada pameran di ICE tahun lalu, sempet tertarik nih beli. Memang lembut banget sih pancurannya.

    ReplyDelete
  49. Baru bisa pakai shower kalau pas ada perjalanan dinas dan menginap di hotel. Kalau tidak, di rumah pakai gayung saja. Memang sih lebih boros. Apalagi istriku yang habis air cukup banyak.

    ReplyDelete
  50. Kamar mandi di rumahku masih tradisional mbak, pakai gayung. Ntar deh kalau sudah punya rumah sendiri, pasang shower biar mandinya lebih segar dan hemat air

    ReplyDelete
  51. noted buat nanti kalo mau pasang shower wkwk, soalnya saat ini masih ngekost kak jadi masih pake gayung haha, doain rezeki lancar bisa beli rumah ya kak

    ReplyDelete
  52. wahhh harganya masih masuk akal nih, plus kebetulan ada promo juga ya
    aku kalau nginep di hotel dan pas dapet shower yang aliran airnya lembut suka kagum aja, dirumah soalnya ga selembut itu :D

    ReplyDelete
  53. Anak anak saya suka pakai shower, terutama buat keramas. Dan bisa berlama lama soalnya mereka sambil mainan hehehe

    ReplyDelete
  54. Aku baru tau lho ternyata pake shower lebih hemat air ya. Aku kok mikirnya boros ya dari dulu haha.. udah lama shower di rumah gak dipake nih. Mgkn bisa dimodif pake produk ini.

    ReplyDelete
  55. Bener banget Teh, kalau misalnya volume airnya dapat diatur memang jadi lebih terkontrol karena nggak boros air yang dikeluarkan.

    ReplyDelete
  56. Skin Apple Korean Shower Head ini mini ya bentuknya
    Pas buat digenggam anak-anak saat mandi sendiri
    Manfaatnya juga banyak, bisa lebih relaksasi dan hemat air ternyata

    ReplyDelete
  57. pas bgt kak shinta aku mau pasang shower nih di kamar mandi, keren juga shower head dari korea gini berasa badan sehat dengan ratusan lubang ya.

    ReplyDelete
  58. Wah makasih rekomendasinya mbak.. Dah lama pengen ganti shower nih, dah mampet dan gak nyaman dipakai.. Kl ganti yg enak dipakai gini biar jd makin sering showeran lagi..

    ReplyDelete