FWD Cancer Protection, 4 Kemudahan Asuransi Kanker Online

by - September 15, 2020

Traumaaaaaa...! Coba bayangin aja, gimana rasanya kalo 2 anggota keluargamu masuk rumah sakit di saat yang bersamaan. Di saat itu, beneran loh saya berharap ini hanyalah mimpi buruk dan akan segera terbangun.

Sayangnya, ini nyata! Mantan suami dan ayah saya masuk RS di malam yang sama. Untungnya, ayah saya memiliki BPJS Kesehatan dan segera ditangani karena saat itu mengalami sesak nafas dan masalah jantung.

Tapi, ini yang membuat saya ketar-ketir. Saat itu, mantan suami saya tidak punya BPJS Kesehatan apalagi asuransi. Saya langsung mengurus biaya administrasi di kasir, yang konon katanya lebih menyeramkan dari kamar mayat.

Dia mengalami komplikasi diabetes, semua hasil tesnya serba melonjak jauh dari batas normal. Dan dokter pun memberikan rujukan ke RS lain. Bukan perkara yang mudah loh ternyata mencari ruang ICU dan kamar perawatan di RS tuh!

Seminggu berlalu, saya harus membagi waktu antara menjaga mantan suami saya di RS serta mengurus anak di rumah yang masih batita saat itu. Total sebulan akhirnya dia harus menginap di rumah sakit. Dan ini dia yang paling horror, saat harus membayar tagihan RS yang mencapai 100 juta!

Fix, sejak saat itu saya sadar saya butuh asuransi! Apalagi jaman now kan penyakit makin aneh bin ajaib. Terbukti dengan adanya pandemi global sekarang ini, kita semua pun ikut terdampak.

Peluncuran FWD Cancer Protection

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan menyaksikan peluncuran produk asuransi terbaru yaitu FWD Cancer Protection pada 8 September yang lalu. FWD mengklaim bahwa asuransi ini menawarkan kemudahan digital sejak pembelian hingga proses klaim.

Launching FWD Cancer Protection

FWD Cancer Protection memberikan manfaat berupa 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal. Produk asuransi ini bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan!

Wah, ini sih inovatif banget! Hari gini gitu loh, semua serba digital, so yuk kita ucapkan selamat tinggal untuk kertas-kertas dokumen klaim yang ribet. Cuma FWD loh yang ngertiin konsumen jaman now kaya gini!

Oya, kalo kalian yang pernah punya asuransi sebelumnya, pastinya sudah paham dong ya jelimetnya proses pengajuan asuransi. Nah, FWD Cancer Protection ini menawarkan kemudahan proses hanya dengan menjawab 3 pertanyaan aja!

4 Kemudahan FWD Cancer Protection

Alasan Kita Perlu FWD Cancer Protection

Kanker masih menjadi ancaman terbesar dan merupakan penyebab kematian utama di Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1,79 per 1.000 penduduk pada tahun 2018.

FWD meluncurkan produk ini dengan visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Melalui berbagai kemudahan yang ditawarkan, FWD juga ingin masyarakat mendapatkan rasa tenang jika risiko penyakit kanker datang.

Manfaat Utama FWD Cancer Protection

• Uang Pertanggungan 100% dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap apapun (setelah lewat masa tunggu 90 hari)
• Premi terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan
• Proses pengajuan yang simpel dan mudah melalui website iFWD.co.id dengan hanya
menjawab tiga pertanyaan kesehatan
• Nasabah akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama
• Nasabah dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp500 juta
• Pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX

Untuk informasi lebih lanjut tentang FWD Life, silakan kunjungi https://www.ifwd.co.id/asuransi-kanker/cancer-protection  atau www.ifwd.co.id. Serta dapatkan info terkini FWD Life melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube.

Untuk saya pribadi, asuransi merupakan bukti cinta kita terhadap keluarga. Jadi, untuk anak semata wayangku, pastinya saya sudah menyiapkan asuransi terbaik untuk masa depannya. Inilah bukti cinta Bunda untuk kamu nak untuk sepanjang hidup Bunda dan sepanjang hidupmu. 

Penampilan Iwa K membawakan lagu Bebas.

Saya beli asuransi karena ada anak saya yang kelak hidupnya must go-on with or without me. Bebaskan kekhawatiranmu dengan memiliki perlindungan asuransi yang tepat. Kalo kamu, sudahkah mempersiapkan perlindungan terbaik untuk keluargamu?

You May Also Like

48 Comments

  1. kalo mendengar atau membaca kata "cancer" tuh suka takut sendiri, semoga senantiasa dilindungi dari penyakit berbahaya ya mba

    ReplyDelete
  2. Programnya keren ya mba, menjawab kebutuhan kita jaman now dimana penderita Cancer makin tinggi persentasenya.. Semoga kita semua dijauhkan dari penyakit ini ya mba..

    ReplyDelete
  3. Terjangkau banget ya program perlindungan cancer-nya. Duh kalau sudah dengar kata cancer itu rasanya serem, takut, dan pasti biayanya besar ya Mba. Namun bisa tenang karena tercover oleh asuransi FWD Cancer Protection ini.

    ReplyDelete
  4. Yes.
    Penyakit degeneratif di Indonesia eh seluruh dunia itu ada 10, salah satunya kanker. Terbesar kanker paru - payudara - prostat - rahim.

    Kanker masih menjadi ancaman terbesar dan merupakan penyebab kematian utama di Indonesia, so punya asuransi pelindung itu wajib! BANGET!

    ReplyDelete
  5. Asuransi nih penting pake bangeett, karena memang kita perlu proteksi terhadap hal2 di luar kendali ya.
    Namanya juga hidup, banyak kejutan2 yg sama sekali engga kita prediksi sebelumnya

    ReplyDelete
  6. Kanker jadi sesuatu yang sangat menakutkan. Karena itu perlu proteksi untuk menjaga. Semoga tidak, tapi jika harus terkena, kita sudah berusaha ikhtiar dengan asuransi salah satunya ya

    ReplyDelete
  7. Keren nih FWD, mulai dari Rp 10.000 udah bisa punya polis
    Karena yang penting emang punya dulu, supaya hati tenang
    ngga takut "kehujanan"

    ReplyDelete
  8. Ya ampunn, iya Mbaaa, kasir jauh lebih menyeramkan dari kamar mayat.
    Saya pernah tuh, antri dengan tenang, kirain habis sekitar 200-300 aja, soalnya cuman lecet aja.
    Tindakannya pun nggak banyak.

    Pas dipanggil, astagaaahhh sejuta lebih.
    CUman lecet loh itu...
    Gimana kalau penyakit kritis ya?

    Syukurlah ada FWD Cancer Protection ini ya, mana lebih terjangkau pula :)

    ReplyDelete
  9. Senengnya, sekarang ada FWD Cancer Proection yang basisnya online. Memudahkan banget untuk kita.

    ReplyDelete
  10. Semoga dijauhkan dari penyakit kanker maupun penyakit berbahaya lainnya. Jangan lupa sedekah juga ya mba ;)

    ReplyDelete
  11. Programnya bagus banget. Sangat menolong untuk mereka yang terkena kanker, penyakit yang butuh perhatian extra dan penanganan juga pengobatan yang makan biaya dan waktu.

    ReplyDelete
  12. Kemarin ak jg ikutan webinarnya, keren ya FWD punya produk khusus untuk penyakit kanker kayak gini

    ReplyDelete
  13. Wajib banget emang setidaknya punya bpjs ya mba. Aku aja dulu gak mau buat akhirnya buat juga.

    ReplyDelete
  14. Penting banget deh pokoknya menyiapkan asuransi gini. Salut sama FWD yang terus berinovasi dengan meluncurkan produk FWD Cancer Protection :)

    ReplyDelete
  15. Baru tahu aku ada asuransi khusus kanker. Kalau dilihat dari ketentuannya, preminya jelas murah tapi manfaatnya besar karena penggantian 100% ya untuk pertanggungannya. Tfs mbak. Infonya bermanfaat.

    ReplyDelete
  16. FWD ada produk baru khusus kanker sekarang ya? Soalnya setauku gak semua asuransi bisa cover kanker ya, tapi FWD justru punya dan ini oke banget untuk pertanggungannya.

    ReplyDelete
  17. hiks, kenapa suka bener mba bahwa kasir lebih serem dari kamar mayat :( Emang sekarang proteksi asuransi jadi kebutuhan, harus ikut deh. Apalagi kalo denger kata cancer. Ternyata FWD bs cover cancer ya. Semoga kita semua sehat selalu ya mba :))

    ReplyDelete
  18. Bener banget tagihan rs luar biasa mahalnya. Jd bikin suka takut buat ke rs ya.

    Sekarang wajib deh punya asuransi, apalagi kalau ada penyakit cancer, diabet, paru dsb. Biayanya luar biasa semua itu. Aku ngalamin mewek di kasir soalnya

    ReplyDelete
  19. Proses pengajuan asuransi memang seringkali ribet! Senang jika FWD Cancer Protection ini menawarkan kemudahan proses hanya dengan menjawab 3 pertanyaan aja. Dan setuju jika asuransi merupakan bukti cinta kita terhadap keluarga.

    ReplyDelete
  20. Perlindungan terbaik ku sejauh ini doa aja nih mba, baru tau soal FWD yg cma 10rb per bulan

    ReplyDelete
  21. Wow biayanya besar juga ya Mbak sampai 100 juta. Apalagi saat begini ya Mbak, asuransi tuh penting banget. FWD bisa Menjadi solusi, apalagi prosesnya mudah

    ReplyDelete
  22. Betul banget Mbak. Selain ikhtiar dan doa, tentu persiapan dana kesehatan (salah satunya) wajib masuk dalam pos keuangan keluarga kategori super penting. Apalagi sekarang semua semakin dimudahkan dengan fasilitas untuk memiliki asuransi. Terus untuk penderita kanker sekarang bisa pakai produk FWD Cancer Protection, tentu sangat mempermudah banget. Semoga kita semua selalu sehat.

    ReplyDelete
  23. Repot sekali ya kalau yg sakit bersamaan. Lelahnya, apalagi pas bayarnya. Memang harus Ada proteksi supaya biaya pengobatan terkover.

    ReplyDelete
  24. FWD Cancer Protection ini salah satu upaya mencegah hal2 yang ga diinginkan yaa.
    Memproteksi diri dan keluarga untuk masdep, salah satu cara agar hidup bisa tenang

    ReplyDelete
  25. kalo tiba-tiba sakit dan nggak ada dana darurat, asuransi bisa jadi rencana jangka panjang yang bisa jadi solusi

    ReplyDelete
  26. Soal sakit emang bikin waswas. Minimal kita punya bpjs aja dulu buat jaga jaga. Tapi kadang gak bisa ngecover semua penyakit. Fwd cancer protection bagus kayanya apalagi dg iuran paling murah 10k?? Why not iya kan?

    ReplyDelete
  27. Soal sakit emang bikin waswas. Minimal kita punya bpjs aja dulu buat jaga jaga. Tapi kadang gak bisa ngecover semua penyakit. Fwd cancer protection bagus kayanya apalagi dg iuran paling murah 10k?? Why not iya kan?

    ReplyDelete
  28. Brt memang khusus cancer ini ya biar lebih spefisik dan maksimal langsung ke bagiannya apa, kalau yg biasa mungkin jd agak ribet ke sanakemari dulu. Jika dilihat2 mudah juga step2nya

    ReplyDelete
  29. Harus melihat isi polis dan klausanya yang jelas melindungi pemilik polis utk bisa berobat dg baik utk kanker.

    ReplyDelete
  30. kini semakin banyak asuransi kesehatan ya mbak. mudaha2n fwd beneran klaimnya mudah ya, duh pengalaman keluarga kalau klaim asuransi lamaaaa bgt bisa berbulan2. semoga sehat selalu mbak Syhnta dan sekleuarga ya

    ReplyDelete
  31. Aku kok ngeri banget denger kata "Cancer" yaa mbak :(
    Tapi sekarang udah banyak asuransi kesehatan termasuk FWD yang proses claimnya mudah.

    ReplyDelete
  32. Wah, baru tau ada asuransi dengan premi yang terjangkau banget ya Mba, jadi nyari-nyari tau info lebih lanjut.

    ReplyDelete
  33. Mbak. Itu beneran mantan suami? Saya ampek baca berulang-ulang takut salah. Sudah mantan tetapi masih diurusin dengan baik. Hihi takjub sayah.

    Berasa ngeri ya bacanya, jadi ikutan mikir nih buat memiliki asuransi.

    ReplyDelete
  34. Kemudahan kemudahan ini pula yang banyak di cari oleh nasabah. Banyak perusahaan asuransi kadang tidak memberikan jaminan kemudahan ini. Bagus juga di FWD

    ReplyDelete
  35. Saya baru tahu sama yang namanya FWD Cancer Protection, kurang jauh nih pengetahuan saya. Keren juga ya kak, bayarnya murah meriah bisa mulai dari 10 ribu per bulan

    ReplyDelete
  36. Membayar biaya preminya cukup terjangkau, apalagi untuk sebuah proteksi terhadap penyakit yang berbahaya. Boleh nih, cek-cek FWD, kali saja bisa langsung ikutan cuss pakai.

    ReplyDelete
  37. Wah, ini asuransi yg kece banget niih
    Memudahkan para pemegang polis ya
    Semoga semuanya sehaattt

    ReplyDelete
  38. Seratus juta saya sudah merinding mendengar nya. Ga mungkin terbayar meski jual harta benda di kampung ini
    Semoga kita semua sehat selalu ya

    ReplyDelete
  39. Ahh well noted banget ya Mbak. Pengalaman emang guru terbaik. Btw ini khusus kanker berarti ya?
    Aku semakin notice asuransi diperlakukan sekali :')

    ReplyDelete
  40. Wah,keren ya FWD,bisa covwr penyakit kanker.

    ReplyDelete
  41. Asuransi ini mberikan banyak kemudahan buat nasabahnya ya mba. Semoga selalu sehat semua ya..

    ReplyDelete
  42. FWD Cancer Protection pertanggungannya sampai 500 jt ya Mba, wah membantu sekali nih bagi pasien kanker yg pastinya butuh biaya banyak banget. Jd bs lebih fokus menenangkan diri dalam masa perobatan ya, biayanya sudah dihandle FWD. Nice info Mba

    ReplyDelete
  43. Untuk FWD Dancer ini berarti hanya bisa cair atau digunakan bagi penderita dengan diagnosis kanker ya mba?

    ReplyDelete
  44. Semoga kita senantiasa dilindungi Tuhan dan dijauhkan dari segala mara bahaya. Penting ya mencegah dan memproteksi diri sebelum terjadi sesuatu yang tak diduga. Sehat selalu untuk kita semua.

    Ini bagus ya proteksinya.

    ReplyDelete
  45. Semoga yang menggunakan jasa asuransi ini jika ingin mengklaim mendapatkan kemudahan, aamiin...

    ReplyDelete
  46. FWD makin kece dengan produk barunya ya, berarti khusus kanker ya

    ReplyDelete
  47. kini asuransi bukan lagi barang mewah dan setiap keluarga harus mulai memikirkan agar tidak terjadi hal-hal tidak terduga pastinya

    ReplyDelete