Stay Fit Selama Pandemi Covid-19 di Bulan Ramadhan

Sudah berapa purnama ya kita dirumah aja? Jujur, saya sudah lupa berapa lamanya. Masuk di bulan suci Ramadhan pun kita masih harus menahan diri untuk beraktifitas dari rumah saja. Pandemi ini membawa banyak sekali perubahan, membuat kita jadi lebih jadi peduli sama kebersihan diri, peduli membantu sesama, lebih dekat dengan keluarga dan membuat kita kreatif untuk tetap produktif dari rumah.



Workout From Home #DiRumahAjaBarengFWD

Karena di rumah terus tentunya kita seringkali diserang rasa bosan dan sukseslah kita bergabung jadi anggota geng rebahan. Padahal, kita harus tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga ringan. Jadilah saya ikutan seseruan Workout From Home #DiRumahAjaBarengFWD.

Ternyata, FWD tuh bikin serangkaian acara #DiRumahAjaBarengFWD yang sudah dimulai sejak 27 Maret yang lalu. Ada live streaming concert, financial talk, workout, games dan masih banyak lagi. Yang serunya lagi, semua rangkaian kegiatan tersebut juga membuat kita sebagai pesertanya bisa ikutan berdonasi.

Dipandu sama host cantik yang juga seorang health influencer Zeezee Shahab dan coach Sistya Windasari, akhirnya saya workout juga setelah sekian lama dan membakar lemak-lemak yang betah bertengger di perut. Kita kemarin latihan Core & Booty, lumayan sih bikin pedes otot rasanya!

Ini baru ngabuburit berfaedah, walopun lumayan bikin haus tapi paling gak saya jadi olahraga lagi nih setelah mager sekian lama. Kangen juga sih olahraga dirumah sambil buka apps workout. Saya memang biasanya lebih memilih untuk fokus di bagian core ya karena saya mau membubarkan itu lemak-lemak yang berkerumun di perut. Hey, lemak kita kan lagi PSBB, so jaga jarak please hehe.



Bukber Digital #BukaBarengFWD

Kalo sesi yang saya ikuti, selain Workout From Home, saya juga ikutan #BukaBarengFWD. Kalo bulan Ramadhan kan identik banget tuh sama aktifitas bukber, nah kali ini kita seseruan Bukber Digital. Jadi, kita bisa berbincang santai bareng Ibu Evelyn Simanjuntak, Head of Bancassurance Business FWD Life Indonesia. Dipandu host Zeezee Shahab, kita juga bisa diskusi seputar tips workout selama puasa bareng coach dari Gofit. Nah, surprisingly saya pun baru tahu bahwa dengan berpartisipasi acara workout from home saya sudah ikut berdonasi untuk anak-anak yang dibawah naungan SOS Children’s Village. Ada mas Luthfi Moch. Zacky sebagai Corporate Partnership SOS Children’s Village yang menjelaskan mekanisme kolaborasi donasinya dengan FWD kali ini.

Sedikit cerita tentang SOS Children’s Village, mereka ini concern banget sama anak-anak yang beresiko/telah kehilangan pengasuhan dari orang tuanya. Melalui program Kolaborasi Untuk Berbagi, FWD mengajak untuk berdonasi sambil ikut tantangan untuk membakar kalori setiap minggunya. Buat kamu yang mau berdonasi, bisa langsung meluncur ke https://kitabisa.com/campaign/berbagibarengFWD

Saking seru Bukber Digitalnya, sampe gak kerasa sudah mau masuk waktunya berbuka puasa. Saya masih menanti abang ojek nih, karena kita dikasih voucher sama FWD untuk beli takjil buka puasa via aplikasi FWD Max. Wah, super thank you, FWD!

Kenalan Dengan Aplikasi FWD Max

Aplikasi FWD Max bisa kita download melalui Playstore maupun Appstore. Aplikasi ini informatif banget, kita bisa baca banyak tentang literasi keuangan dan banyak promo seru buat kita yang udah download dan register di FWD Max. Ada promo diskon 50% paket belajar Ruang Guru, promo tukar poin FWD Max dengan AirAsia BIG points, diskon 15% untuk F&B di Hard Rock Café, promo beli 1 gratis 1 Vaksin Influenza Influvac di Klinik InHarmony, dan banyak banget promo redeem poin FWD Max yang bisa ditukar jadi pulsa, token listrik, saldo GoPay, saldo Ovo Cash, saldo DANA atau voucher belanja di market place.

Jadi, untuk bisa dapetin pointnya kamu cukup beli asuransi secara online via aplikasi FWD Max. Atau untuk kamu yang sudah punya polis FWD, setiap pembayaran premi nantinya kita akan dapat poin yang bisa diakumulasiin dan dituker sama apa yang kamu mau di aplikasinya. Seru banget kan? Cobain sendiri deh pengalaman seru pake aplikasi FWD Max. Stay safe dan stay healthy, people!


47 comments :

  1. Selama pandemi covid-19 aku tu sering banget terserang flu dan batuk. Dikirain tetangga positif juga, haduh....

    Oh ya Aplikasi FWD itu aplikasi baru ya mba, soalnya aku masih belum familiar banget

    ReplyDelete
  2. Sampai mendekati akhir ramadan ini aku ingat ingat ada 2hari deman sebelum ramadan. Langsung gercep aja asupan vitamin dan makanan dan kurung diri dikamar hahaha

    ReplyDelete
  3. aaaaaa aku baru Aplikasi FWD Max ini kak, lumayan juga yah buat ngisi waktu belajar literasi keuangan. Salah satu hal yang sangat penting di pelajari di masa Pandemi seperti ini. Buat investasi dan jaga jaga

    ReplyDelete
  4. Setelah covid 19 yang belum usai juga, penting nih Bikin secure diri dan keluarga

    ReplyDelete
  5. wah aku baru tahu aplikasi FWD ini, lumayan buat belajar keuangan ya di waktu senggang, mau ah download

    ReplyDelete
  6. Baru tau klo ada applikasi okeh seperti ini. Thanks . Aku pake ah

    ReplyDelete
  7. Boleh juga ini aplikasinya kak, terima kasih ya semoga bisa dipakai selama di rumah aja begini

    ReplyDelete
  8. Kadang juga sudah mulai bingung kak. Ketika dirumah saja, mau ngapain lagi.
    Baca tulisan kakak, jadi ada referensi kegiatan batu nih buat aku, hehe

    ReplyDelete
  9. Jujur, aku kurang familiar sama aplikasi ini, namun programnya menarik juga ya bisa berdonasi sambil ikut tantangan untuk membakar kalori setiap minggunya.

    ReplyDelete
  10. Serunya bukber digital ya, Mbak. Selain silahturahmi bisa dapat ilmu lagi. Terus inovasinya FWD keren banget, jadi satu aplikasi bukan cuma untuk urusan asuransi tapi bisa bayar-bayar tagihan lainnya

    ReplyDelete
  11. Masa pandemi gini gak menghalangi kita buat bukber ya mba meski hanya lewat digital saja, program FWDnya keren2 lagi dan bisa sambil berdonasi. Semoga tetap berkelanjutan ya programnya :)

    ReplyDelete
  12. Fwd keren bgt deh konsepnya digital bukber sambil ada pembahasan juga. Aq juga ikutan ka knrin seru bgt

    ReplyDelete
  13. meski pandemi nggak memghalangi kita untuk terus melakukan kebaikan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru virtual bukber kayak gini.. kayak beneran lagi event bukber offline bareng teman-teman

      Delete
  14. Wah, seru acara Mbak ini. Semoga pandemi segera berlalu ya Mbak? agar kita bisa nyaman beraktivitas lagi.

    ReplyDelete
  15. meski dirumah aja, kesehatan tetep kudu harus dijaga donk yaaa, badan harus tetep fit biar bisa terus produktif hihihi

    ReplyDelete
  16. iya mba, ramadhan plus corona harus ekstra banget ya jaga imunitas tubuh biar g drop

    ReplyDelete
  17. aku kemarin ikut bukber sama FWD juga kak tapi yang bikin cendol chia. asik siih ramee.. btw kemarin olahraga sambil ngezoom gimana tuh, mbak, bisa tetep berkeringat dan seru ya?

    ReplyDelete
  18. Bacanya aja udah ngerasa ikutan seru, apalagi udah download aplikasinya. Bisa berkegiatan seru menjelang bukber melalui virtual, dan dapet sehatnya juga, masih ada ga kegiatannya lagi?

    ReplyDelete
  19. Harus tetap fit selama bulan Ramadhan dan juga pastinya bisa berdonasi untuk anak-anak SOS Children ini melalui FWD ya mbak. Aku senang deh ada acara virtual gini mbak.

    ReplyDelete
  20. Semenjak adanya pandemi ini, kerjaan dan silaturahmi tetap bisa dilakukan via online ya mbak. Yang paling penting memang saat ini tetap menjaga kesehatan dan selalu memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Btw aku juga download aplikasi FWD Max ini loh, banyak penawaran dan informasi yang informatif.

    ReplyDelete
  21. Saya menjelang Ramadhan habis terkena flu. Nah, kalau di bulan Ramadhan makan teratur dengan asupan terjaga, suka olahraga ringan jg, walau istirahat agak kurang, Alhamdulillah hingga menjelang hari terakhir kondisi tubuh masih baik.
    FWD banyak memberikan inspirasi positif selama pandemi ini ya, mba.

    ReplyDelete
  22. Aku selama bulan ramadan biasanya juga olahraga ringan di depan tv, kalau udah nggak sanggup tinggal rebahan dan nunggu waktunya berbuka. Hehehe

    ReplyDelete
  23. masa pandemi ini tidak mengurangi aktifitas kita ya. aku malah makin sibuk dirumah. bisa belajar masak, tanam sayur, bersihin rumah dan dekor kamar biar rapi. Ah, banyak lah pokoknya.

    ReplyDelete
  24. Baru tau loh aku, jadi fwd mac ini fokusnya dimana mba ?

    ReplyDelete
  25. Seru banget ya mba bisa.bukber online begini meski ga bertatap muka lamgsung tp masih bisa kumpul keren dh acaranya FWD

    ReplyDelete
  26. Penting menjaga supaya fit meski di rumah saja. Kalo nggak badan bisa bengkak. Banyak rebahan

    ReplyDelete
  27. Yap aku merasa memang penting deh buat jaga kondisi tubuh walau di rumah saja nih bun

    ReplyDelete
  28. Keren ya, di masa pandemic kayak sekarang, banyak pihak yang bikin acara yang bagus-bagus. Bikin kita semua gak bosan walopun diem di rumah terus. Ngasih reminder biar selalu sehat, ngasih ilmu baru, dll. Semoga pandemic ini segera berlalu ya. Sehat-sehat semuanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, aku juga ikut banyak hal di masa pandemi ini. Yang paling kerasa sih, aku jadi terdorong untuk banyak masak. Jadi bisa banyak menu baru. :D

      Delete
  29. seruu banget ada buka bareng digital, hihi. lagi pandemi begini emang asyiknya bukber digital aja yaa. pengen coba juga diakhir-akhir ramadan ini, hehe.

    ReplyDelete
  30. Dunia digital tuh sehebat ini, ya. Bisa beli asuransi online, bisa bukber online, bahkan workout pun online juga. Eh, tapi belum semua perusahaan asuransi bisa gini sih, ya? Kalau FWD ini memang perkembangannya pesat banget. Dulu mereka klien di kantor lamaku. Dari baru berdiri eh tiba-tiba melesat.

    ReplyDelete
  31. Hihi bukber digital berfaedah plus menyehatkan yah Mbak. Eh ternyata sekalian donasi juga.. mantap banget.

    ReplyDelete
  32. Baru tau nih tentang donasinuya. Kitabisa sering banget lewat di beranda FB-ku. Tapi yang FWD belum pernah melintas.

    ReplyDelete
  33. Baru tahu ada aplikasi ini kak. Btw buka bareng fwd seru nampaknya ya. Banyak dapat insight tentunya

    ReplyDelete
  34. Baru tahu tentang FWD. Aplikasi Ini sejenis penyedia jasa asuransi kah?

    Kalau kitabisadotkom sudah sering ketemu di lini masa, program-program donasinya memnag banyak banget dan memudahkan kita utk berdonasi sesuai kemampuan. Termasuk kerjasama dengan FWD ini, semoga semakin banyak yang etrbantu, apalagi saat pandemi ini banyak yg kena dampaknya.

    ReplyDelete
  35. Setau ku dlu FWD cma asuransi aja trnyata skrg makin byk inovasinya ya mba

    ReplyDelete
  36. Wah preminya bisa dapet poin juga ya? Skrg mau punya asuransi jadi lebih mudah ya, udah ada apps nya. Keren ya FWD, makin banyak inovasinya.

    ReplyDelete
  37. Wih, alhamdulillah ada referensi kegiatan lagi buat mengisi kebosanan selama di rumah aja. Biar gak tidur mulu akunya.

    ReplyDelete
  38. keterbatasan selama pandemi memunculkan banyak kreativitas termasuk workout from home rame-rame seperti bareng FWD ini, mbak. Seru nih!

    ReplyDelete
  39. Menurutku ya program FWD ini keren banget, bisa mewadahi sekaligus bikin yang dirumah aja itu gak bosen, punya kegiatan bermanfaat

    ReplyDelete
  40. Keren banget ini program FWD aku baru tahu loh makasih infonya kakak pengen join juga

    ReplyDelete
  41. ketinggalan acara seru ini mbak, ternyata bisa nambah poin juga ke AA big ya, mayan banget

    ReplyDelete
  42. Percaya kok kalau program fwd ini emang keren banget

    ReplyDelete
  43. Terima kasih untuk ulasan mengenai FWD Max, sangat berguna tentunya.

    Stay Safe and Stay Healthy ya...

    ReplyDelete
  44. Aku belum punya aplikasi FWD mba, malah baru tahu juga keren ya ini
    Di tengah pandemi saling menghibur, menyemangati dengan program FWD, salut!

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates