Kamu Kapan Bahagianya? Ini 8 Quotes NKCTHI Paling Menohok

Tahukah kamu, hari ini ada karena hari kemarin. Dan hari ini ada karena kita percaya adanya hari esok. Waktu itu sebuah konektivitas. Kita tidak bisa meniadakan masa lalu, karena masa lalulah yang membawa kita ke hari ini untuk menjadi lebih baik di esok hari.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, saya langsung jatuh hati melihat cover buku karya Marcella FP ini. Selalu, saya selalu jatuh cinta pada pandangan pertama sama sebuah buku itu biasanya dimulai dari covernya. Dan ketika saya membaca secara random halaman demi halaman, saya sadar saya jatuh cinta sama buku ini. So related to me.

Ini 8 Quotes NCKTHI Favorit Saya Yang Paling Menohok



1. "Mungkin yang diam terlalu lelah untuk mengeluh. Mungkin yang bersuara terlalu lelah untuk menyimpan. Kita sedang sama-sama berjuang." 
Pernahkah kamu terlalu lelah menyimpan semua keluh kesah, amarah dan sedihmu? Saya pernah terlalu lelah mengeluh tapi orang-orang terdekat bahkan tidak mau mencoba memahami. Sekian tahun terjebak dalam hubungan yang tidak sehat untuk membahagiakan orang-orang terdekat membuat saya lelah mengeluh. Tapi, ketika akhirnya sampai di titik batas itu, saya pun bersuara, saya bersikap. Dan, mata hati mereka pun baru terbelalak. Kemana saja selama ini?

2. "Dunia terlalu luas untuk kamu penuhi dahaganya. Pilih siapa yang mau kamu bahagiakan."
Mungkin, dulu saya terlalu cepat dewasa atau lebih tepatnya terpaksa mendewasakan diri sebelum saatnya. Saya selalu berusaha membuat keluarga dan orang-orang terdekat saya bahagia. Tapi, nyatanya saya hanya seorang manusia dengan segala keterbatasan. Pada akhirnya, kita akan dihadapkan pada sebuah pilihan. 

Dulu, saya memilih membahagiakan orang tua saya dan mengorbankan perasaan saya. Jujur saja, mungkin kalo tidak kuat-kuat iman sudah gila saya dibuatnya. Dia yang saya harapkan bisa berjalan beriringan dan sama-sama bisa menjadi orang yang lebih baik. Ternyata, saya salah. Please, jangan main-main saat akan membuat pilihan. Mungkin, buat orang lain 7 tahun waktu yang singkat, tapi buat saya 7 tahun terlalu lama untuk disia-siakan bersama orang yang tidak tepat apalagi jika harus menunggu seumur hidup untuk bisa merasakan bahagia. 

3. "Terima kasih sudah lahir ke bumi."
Bersyukurlah memiliki mereka yang menjadi motivasi dan nyawa hidupmu. Bersyukurlah memiliki mereka yang mencintaimu. Bersyukurlah memiliki mereka yang bisa kamu cintai. Terima kasih untuk kamu, kamu dan kamu yang sudah lahir ke bumi. Yang membuatku tetap waras di tengah gempuran dunia yang semakin gila.

4. "Jangan mudah tersinggung di bumi...bukan cuma kamu yang punya perasaan."
Sejak kecil, saya memang sulit sekali menerima kritik. Kata orang, saya sangat perasa. Tapi, mungkin itu juga yang membuat intuisiku jauh lebih peka. Ya, mungkin egoku ini sebesar monster-monster super jelek lawannya Ultraman. Kerjanya hanya menghancurkan. Destruktif. Padahal, dunia tidak hanya berpusat di diri kita.


5. "Kalau katanya usahamu sia-sia, tenang... kerikil dilempar pun jadi gelombang."
Pernah merasa diremehkan atau menahun membiarkan diri mendengar berbagai sugesti negatif? Tenang, dunia ini berputar kok. Kelak, ada waktunya kita akan di atas angin. Tahukah kamu apa yang lebih membunuh daripada sebuah belati? Kata-kata.

6. Kita sama-sama tau, saat ekspektasi ditaruh ke raga lain...kecewa, sering jadi teman. Bukan sekali, dua kali. Mungkin kita lupa atau terlalu keras kepala?
Kecewa datang saat harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Mungkin kita lupa, bahwa seharusnya kita hanya berharap kepada Tuhan saja? Manusia akan tetap jadi manusia, tidak akan pernah sempurna. Atau pernah merasakan lelah menanggung beban ekspektasi orang lain yang terlalu tinggi? Kenapa manusia senang sekali memaksakan standarnya kepada manusia lain ya?

7. "Saat dewasa datang, ada yang hadir dan merasa lebih kenal dirimu daripada kamu." 
Sejauh apa kita mengenal orang lain? Banyak celah memang jika hanya mau melihat salah. Siapa yang memberikan kita hak untuk menilai orang lain? Ternyata menjadi orang dewasa itu sangat rumit ya.

8. "Nanti kita cerita tentang hari ini. Besok kita buat yang lebih baik lagi."
Berdamailah dengan masa lalu, tidak apa jika belum bisa memaafkan. Tetaplah jalani hidup karena masih ada hari ini untuk selamanya. Manusia akan tetap hidup selama masih punya harapan akan hari esok yang lebih baik.

Jadi, apa ceritamu hari ini? 😊

64 comments :

  1. menunggu yang paling benar adalah berusaha dan menyusun strategi. Sambil berguru pada yang ditemukan, kelak kan bertemu lagi kita pun sudah mahir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun deh suhu bicarahati sudah buka mulut, hail suhu. Kami rindu postingan ala-ala bicarahati, bikin lagi sih, we want more, we want more.

      Delete
  2. Wedew, quotenya pada bagus-bagus Mbaa. Boleh aku kutip utk dipost lagi? Soalnya aku suka posting quote2 kayak gini, hihi

    ReplyDelete
  3. Kusuka banget sama quotesnya menyentuh dan bikin baper eeaa.
    Pelem yang ku tonton dan bagus banget.

    Kalo ceritaku hari ini, lagi sibuk berjuang dengan up n down internet di rumah, yang menggemaskan.

    ReplyDelete
  4. quotes pertama saja sudah related banget :') semangat untuk kita semua, semesta pasti akan membantu

    ReplyDelete
  5. Bagus-bagus quote-nya. Nonton NKCTHI yang bikin simpati itu si nomor dua. Kasihan kayak kurang dipedulikan, apalagi ketika diminta mengalah ke adiknya.

    ReplyDelete
  6. Bagus-bagus ya quote-nya. Tetapi, saya belum juga menonton filmnya. Kalau saya hari ini sedang menikmati suasana. Hujan bikin rumah jadi berasa adem

    ReplyDelete
  7. Aku paling suka sama quote nomer 5. Jangan bwrhwnti berkarya.

    ReplyDelete
  8. Quote yg terakhir paling kusuka. Ku merasa ada semangat optimis di dalamnya hehe

    ReplyDelete
  9. Waaa suka sama semua quotesnyaaa, hihi, kalo diminta pilih salah satu nomernya, ku suka sama yamg nomer 5 hihi

    ReplyDelete
  10. NCKTHI ini sangat bagus buat pengingat diri sendiri. Apa yang membuat hati terluka .ya kata kata.

    Jangan berkata seenak enaknya. Kalau bahasa betawi seenak udelnya agar tidak menyakitkan hati orang lain.

    ReplyDelete
  11. oalah NKCTHI itu ternyata judul novel yaa.. aku tau quote2 nkcthi malah dari story ig.. kan ada tuh filter nkcthi. ada beberapa quotenya dsana.. hehe

    ReplyDelete
  12. Quotesnya bagus bagus, jadi penasaran sama filmnya, blm sempet nonton kemarin...

    ReplyDelete
  13. Yang nomor dua tuh cocok kayak nya untuk saya. Terlahir sebagai anak tengah yang seringnya jadi orang yang ga enakan klau mau nolak orang yang butuh bantuan

    ReplyDelete
  14. keren semua quotesnya Mbak.
    nomor 5 tuh dalem banget, optimis yak kuncinyaaa.
    semangat selalu kita ya :)

    ReplyDelete
  15. Wah quote nomor dua cocok banget dengan keadaan saya sekarang, duh duh.

    ReplyDelete
  16. Wah, quotes-quotesnya keren semuanya nih. Bermakna semuanya. Tapi paling suka quotes terakhir sih yang ke-8. Cocok banget buat motivasi untuk melakukan yg terbaik.

    ReplyDelete
  17. memang quotesnya kereeen kereeen semua ya mba..Aku juga udah nonton nih filmnya di Netflix dan suka bangeet

    ReplyDelete
  18. Beberapa kali pas ke toko buku nemu bukunya. Tp gak beli hanya baca di tempat hehe. Quotenya apik2 sih ya menyemangati. Ilustrasinya juga keren :D

    ReplyDelete
  19. Jangan mudah tersinggung.. penting banget nih buat diterapin di kehidupan sehari-hari biar nggak terlalu ambil pusing dengan omongan orang, hehehe. NKTCHI quotesnya memang bagus-bagus dan ngena.

    ReplyDelete
  20. Pas banget film Indonesia yang bertemakan keluarga gini mewarnai hari-hari selama dirumahaja.
    Jadi belajar makna keluarga, saudara (kandung) dan pengasuhan.

    ReplyDelete
  21. Kena banget mbak dengan quote yang pertama, diam mungkin sudah lelah mengeluh. Semoga bisa cari filmnya mas Angga ini. Kalau ada bukunya lebih bagus ya mbak.

    ReplyDelete
  22. Baca buku NKCTHI ini bikin pegen quotes semua isi bukunya karena BENER BANGET. Merasa jadi bagian dari tiap halaman bukunya..

    ReplyDelete
  23. Buku ini yang sempat di filmin bukan sih ? Aku pernah nonton bioskop yang nkcthi.

    ReplyDelete
  24. Quote-nya menarik dan bagus-bagus. Tapi pas jadi film, hm.... agak terlalu lebay menurut saya.

    ReplyDelete
  25. Kalau melihat urainnya jadi terpikirkan juga, begini rasanya menjadi dewasa, waktu anak-anak asiknya main hihi

    ReplyDelete
  26. Kalau aku yang paling suka yang ini nih "Jangan mudah tersinggung di bumi...bukan cuma kamu yang punya perasaan"

    Begitu baca kutipan ini langsung dheg banget, oh iya juga selama ini ngiranya dunia cuma tentang diri sendiri, berasa paling menderita, padahal ya, enggak :'))

    ReplyDelete
  27. No.5 ngena nanget bangiki mba... Sekecil apapun usaha yang dilakukan pasti berdampak dan tidak akan sia sia

    ReplyDelete
  28. Quotesnya bagus-bagus ya, yang nomor 3 itu bagus banget.
    Pengen selalu mengucapkannya kepada orang-orang tercinta saya, khususnya saat saya sedang lelah dan capek, biar selalu adem :)

    ReplyDelete
  29. nonton NKCTHI bener-bener bikin nyesek ya, banyak kalimat yang quotable banget. hehe

    ReplyDelete
  30. Mantap banget tuh quote no. 4 bisa nyinggung orang tapi kalau tersenggol dikit muka macam baskom bengkak gak ada senyumnya

    ReplyDelete
  31. Paling suka quotes no 8 hehe
    Tapi semua memang memotivasi, soalnya dalam menjalani hidup, kadang down dan perlu motivasi 🙏😊

    ReplyDelete
  32. thanks for your sharing, i am try to be happiness and lauching hard evry day, what should i do

    ReplyDelete
  33. Huwaaa mba Shynta, aku belum sempat nonton NKCTHI dan baca tulisan ini langsung sukses tertohok. Jleb banget. Jadi mau nonton juga deh.

    ReplyDelete
  34. Aih kena banget yang jangan mudah tersinggung di bumi karena bukan hanya kamu yang punya perasaan. Keren banget nih quote nya benar-benar membumi mbak.

    ReplyDelete
  35. Aku belum pernah nonton NKCTHI, kayanya seru ya filmnya. Saya sependapat sama semua poinnya. Ada poin yang ngajak buat enggak baperan juga, hehe

    ReplyDelete
  36. Quotes dari nkcthi memang top dah. Sempat juga ku jadikan konten juga. Nah bener banget 8 poin diatas yang paling menohok

    ReplyDelete
  37. wah, quotenya keren banget...
    NKCTHI emang mantap quotenya. bener2 gambar kehidupan manusia

    ReplyDelete
  38. Duh quote pertama kok pas ya buat aku hahaha...anti ngeluh ya diam aja.

    ReplyDelete
  39. Kutipan yang pertama paling menohok. NKCTHI emang juarak masalah quote2 gini ya. Relate bgt sama kehidupan

    ReplyDelete
  40. sukak banget sama quote2 dari nkcthi.. dalem dan ngena ke hati

    ReplyDelete
  41. wow quotesnya keren semua
    Harus dibookmark nih atau disalin di post it notes supaya selalu ingat

    ReplyDelete
  42. Suka banget emang dengan quote2 nya nkcthi ini. Bener 2 menyentuh dan related banget ya mba.. Kayak yang kita banget gitu

    ReplyDelete
  43. Quote pertama sangat menyentuh dan menusuk saya
    Suka sekali dengan qoutenya nkcthi

    ReplyDelete
  44. quotesnya daleeem -daleem banget yaa. Ngena banget buat aku

    ReplyDelete
  45. Jawab nomor dua.. mari kita bahagiakan diri sendiri dahulu

    ReplyDelete
  46. Ini jleb jleb smua ya quote nya,, emang film yg bagus dan berkualitas

    ReplyDelete
  47. Bagus-bagus quote-nya. Aku paling suka yang terakhir, nomor 8. Aku memaknainya tentang rasa optimis menjalani hari ini dan masa depan. Hidup dengan baik dan mudah, nggak usah dibuat berat dan susah :D

    ReplyDelete
  48. Quote-quote nya NKCTHI emang bikin jlebbb!
    Saya follow di IG dan kadang suka restory kalau ada yang relate, hihihi...

    ReplyDelete
  49. Suka sama yang nomor 4, jangan mudah tersinggung, apalagi saya gampang sensi hihi.. Harus sabar..

    ReplyDelete
  50. Asyik saya suka nomor empat tuh. Intinya kita tuh jangan baperan ya, hehehe...
    Kalai ga merasa, kenapa harus misuh-misuh? Santuy aja yekan...

    ReplyDelete
  51. "Jangan mudah tersinggung di bumi...bukan cuma kamu yang punya perasaan." Aduh ini quotesnya bikin gimanaa gitu. Antara mau ketawa dan jlebbbbb. Wkwkw

    ReplyDelete
  52. Belum sempat baca novelnya nih aku, jadi penasaran, apalagi banyak yang rekomen juga lagi

    ReplyDelete
  53. Novel nkcthi ini emang keren banget mbak, apalagi buat generasi millenial ini novel kayak wajib punya

    ReplyDelete
  54. Dari poin pertama aja udah menohok, nih. Iya, diam itu tidak selamanya emas, ya. Kalau malah jadi beban yang menumpuk sampai akhirnya sudah enggan bersuara karena merasa percuma saja, kan enggak bagus juga.

    ReplyDelete
  55. Belum pernah nonton filmnya hehe Baru tahun quoty nya semenyentuh ituuu apalagi yang terakhir. Semacam paham maksudku istilah NKCTHI

    ReplyDelete
  56. Yang bikin film NKCTHI jadi seru karena filmnya banyak dialog yang quoteable sih

    ReplyDelete
  57. Paling suka yg nomor 3 jadi bikin hati happy 😍

    ReplyDelete
  58. Wiww quotes nya keren-keren yak. So jgn bnyk ngeluh dan lakukn yg terbaik ya...hehe

    ReplyDelete
  59. "Saat dewasa datang, ada yang hadir dan merasa lebih kenal dirimu daripada kamu." ini paling suka dan paling relevan dg ku hehehe :)

    ReplyDelete
  60. NKCTHI itu juaranya quotes deh emang.. walaupun belum pernah baca bukunya tapi aku follow IG-nya.. baca quotes lewat ig story sm feed aja udah memuaskan banget apalagi baca bukunya ya

    ReplyDelete
  61. ah keren sangat deh film ini bahkan film ini lagi tur ke film festival di luar negeri, doakan menang banyak penghargaan yuk!

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates