RE:BORA Classic Movie Reservation Application, Cara Baru Nonton Film

by - November 04, 2022

Siapa yang suka nonton film? Toss dulu lah kita! Btw, tahukah kamu bahwa bioskop pertama di Indonesia itu adalah bioskop Talbot yang lokasinya di daerah Tanah Abang pada tahun 1900. Saat itu, bioskop hanya memutarkan film bisu, tanpa dialog dan tanpa suara/musik. Kebayang gak sih? 😅

Pada masa itu, tidak semua orang bisa menonton film bioskop. Bayangin aja, harga tiketnya saat itu sekitar 2,5 gulden atau setara dengan 10 kg beras! Alhasil, bioskop pertama tersebut saat belum memiliki lokasi permanen akan berpindah-pindah tempat berkeliling kota. Umumnya, penonton bioskop pada masa itu merupakan kaum bangsawan saja. Uniknya, bioskop Talbot ini menginspirasi konsep bioskop misbar alias gerimis bubar untuk kalangan menengah ke bawah.

Kini, bioskop sudah menjamur dan ada dimana-mana di seluruh penjuru tanah air. Bahkan, pasca pandemi bioskop kembali diserbu penonton yang merindukan momen nonton film di bioskop. Walaupun kini sudah banyak aplikasi untuk menonton film, nyatanya sensasi menonton film di bioskop masih tetap dicari oleh sebagian besar orang.
Gak sabar nungguin aplikasi Re:Bora di launching

Cara Baru Nonton Film Lewat Re:Bora

Ada kabar gembira nih buat para pecinta film, karena sebentar lagi akan dirilis aplikasi Re:Bora yang nantinya bisa diunduh melalui Playstore maupun Appstore, yaitu aplikasi reservasi film di bioskop. Nah, sambil menanti aplikasinya diluncurkan, kita sudah bisa subscribe dulu loh melalui laman https:re-bora.com.

Aplikasi #ReBora #ClassicMovieReservationApplication ini tersedia dalam 3 pilihan bahasa, yaitu Indonesia, Inggris dan Korea. Boleh lah nih buat ngetes kemahiran bahasa kamu. Atau yang lagi belajar bahasa Korea, bisa nih pilih bahasa Korea, praktekin dong hasil perbendaharaan katamu dari marathon nonton drama korea 😍

Fitur paling keren di aplikasi Re:Bora tuh menurutku adalah layanan dimana kita bisa memilih film-film lama yang kamu kangenin dan pengen kamu tonton lagi loh. Cukup reservasi melalui Re:Bora, pilih filmnya, bioskop terdekat dan jam pemutaran filmnya. Keren banget kan?
Fitur layanan aplikasi Re:Bora

5 Film Terbaik Versiku

Pas tahu kalau aplikasi Re:Bora bisa ngasih layanan untuk nonton film favorit kita yang sudah gak tayang lagi di bioskop, otak aku langsung travelling dong nostalgia sama beberapa film terbaik sepanjang masa versiku.

Nah, selain itu ada nih fitur dari aplikasi Re:Bora dimana kita bisa membuat acara nonton bareng alias nobar bersama teman-teman atau komunitasmu. Jadi, ada fitur iklan untuk penayangan film pilihan kita buat acara nobar dan tinggal undang teman-teman untuk konfirmasi dan datang ke bioskop pilihan sesuai jam tayangnya.

Titanic (1997)
Ayo, siapa yang gak tahu film tentang kapal pesiar mewah yang akhirnya kandas dan tenggelam di dasar lautan Atlantik. Banyak banget adegan ikonik dari film Titanic yang seru untuk kita tonton ulang bareng squad kamu. Or bisa jadi acara reunian unik nih sama teman-teman semasa sekolah or kuliah dulu. Seru kan kita kembali menikmati kisah cinta Rose (Kate Winslet) dan Jack (Leonardo DiCaprio) di kapal Titanic.

Ada Apa Dengan Cinta (2002)
Apakah kamu termasuk yang baper sama sikap Rangga (Nicholas Saputra) yang cool dan cuek seperti Cinta (Dian Sastro)? Nah, nonton film Ada Apa Dengan Cinta bisa jadi nostalgia masa-masa berseragam putih abu-abu nih. Mungkin ada yang masih ingat kisah cinta monyetnya sama gebetan yang karakternya ngeselin tapi bikin penasaran kaya Rangga?

Parasite (2019)
Film korea yang hits pada masanya, bercerita tentang kesenjangan sosial antara keluarga kaya dan miskin dengan balutan genre psychological thriller. Berawal dari Ki Woo yang bekerja di rumah keluarga Park yang kaya raya dan menjalankan intrik hingga satu demi satu anggota keluarganya bisa masuk dan bekerja di sana. Namun, lama kelamaan keluarga Ki Woo pun menjadi parasit bagi keluarga Park.

A Beautiful Mind (2001)
Berkisah tentang ahli matematika yang berjuang dengan skizofrenia akut yang membuatnya berhalusinasi. Tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, John Nash pun mulai menyakiti keluarganya tanpa disadarinya. Film ini mengangkat tema kesehatan mental yang dibalut dengan drama dari akting para pemainnya yaitu Russell Crowe dan Jennifer Connelly.

Hacksaw Ridge (2016)
Last but not least, film bergenre perang ini merupakan film perang yang cukup berkesan dan punya pesan moral yang kuat. Berkisah tentang seorang tentara Desmond Dos (Andrew Garfield) bercerita tentang perjuangan seorang tentara yang menjadi pahlawan dalam perang dunia II. Ia bertugas sebagai petugas medis dalam perang, namun karena punya keyakinan kuat yang tidak membolehkannya untuk membunuh maka ia menolak untuk membawa senjata selama berada di medan peperangan. Namun, tekad kuatnya saat pasukannya terpojok berhasil membuatnya bisa menyelamatkan banyak nyawa.
Bisa bikin reservasi nonton film lama di bioskop
So, tunggu apalagi segera subscribe yuk di https:re-bora.com untuk mendapatkan informasi tanggal rilis aplikasi Re:Bora agar kita bisa menikmati berbagai #LifeMovie #Masterpiece pilihan kita sendiri. Mau nonton film apa nih sama squad kamu? #REVU_ID

You May Also Like

21 Comments

  1. baru tahu soal re:bora. Ntar aku liat dulu ya aplikasinya. Soalnya aku suka nonton film.

    ReplyDelete
  2. AADC sukaaaakkk bgt 😍🙏
    Kyknya aku bakal nobar AADC aja sih mba.
    Asik ya ada re bora ini
    Jadi experience baru utk kitaaaaa

    ReplyDelete
  3. Selera nonton orang emang beda beda ya, dan itu bener ... melihat list filmmu malah jadi pengen ngelist juga

    1. Notting Hill
    2. Devil Wears Prada
    3. Harry Potter (love it!)
    4. We Bought A Zoo
    5. Forbidden City (film yang udah ga aku temukan di manapun!)

    dan sejuta kisah romance lain kayak yang India itu juga the best buatku
    The Best Exotic Marigold Hotel dan . The Hundred-Foot Journey
    hahhaah banyaaaak

    ReplyDelete
  4. Ngomongin soal AADC jadi keinget masa muda dulu. Xixixi.. suka juga dengan film ini. Dulu susah kan kalau mau nonton film begini. Sekarang bisa pake Re:Bora aja ya.

    ReplyDelete
  5. AADC, Parasite, Titanic, favorit saya juga Mba, dan yang Beautiful Mind ini kayaknya saya udah nonton, tapi pengen nonton lagi dong.
    Btw, saya juga baru tau tentang Re Bora ini dong, menarik banget nih buat pecinta film :)

    ReplyDelete
  6. Misbar=gerimis bubar wkwkkww
    Jadi inget masa kecil kalau ada dateng tim layar tancep film wiro sableng.
    Masyaallaah, sekampung pada nonton.
    Kalo masi gerimis sih masih tahan. Bubar itu kalo udah bener-bener deress,, hahaa

    ReplyDelete
  7. Musim hujan merata bikin penyakit juga datangnya kompakan emang mbk.
    Kemaren karna parno aku ngga ngasi obat apa2 saat anakku batuk. ALhamdulilah sekrang udah sembuh.

    Better kasi vitamin kayaknya, yaa. Ikut sedia interlac, ah...

    ReplyDelete
  8. Ada yang daku kangenin nih memang, kayak Harry Potter.
    Jadi seneng sama re Bora yang mengobati rinduku

    ReplyDelete
  9. Wow.... Seru banget nih aplikasi Re:Bora. Buat penggemar film seperti aku, wajib donlot aplikasi keren ini....
    Kalau aku suka film yang bergenre thriller

    ReplyDelete
  10. Wah aku penasaran film lamanya ada batasan tahun berapa gak yaa? Kadang emang kangan nonton film lawas yang dulu kualitas ceritanya gak kalah keren.
    Ini kyknya seru nonton pilem laws, bukan ngajakin temen, tapi ngajakin ortu untuk bernostalgia bersama haha :D

    ReplyDelete
  11. Aku setuju sama pilihan film-film terbaiknya. Maksudku. Siapa sih yang nggak suka sama AADC. Kayaknya film ini tuh banyak diperbincangkan pas masa pemutarannya. Malah mungkin hingga sekarang.

    ReplyDelete
  12. AADC dan Titanic yang pernah saya tonton di era 2000-an. Film AADC ini banyak kisah seperti yang saya alami juga. Makin kesini nonton film makin gampang ya..seperti Re:Bora ini, pecinta film layak coba nih pak aplikasinya :)

    ReplyDelete
  13. Wiih seru banget bisa nobar bareng temen di re bora. Dulu aku nonton Titanic dan AADC juga bareng temen sekolah. Sekarang lebih sering nonton sendiri. hehe

    ReplyDelete
  14. Hai buuuuuuk, kemana aja kamuuuu? Hehehehe. Wuiiiih Re:Bora bahkan menyediakan pilihan bahasa korea. Jangan-jangan ini aplikasi dari negara sana? Ada hubungannya sama Borahae gak? Hihihi

    ReplyDelete
  15. RE:BORA Classic Movie Reservation Application ini wajib dicoba
    Kapan lagi bisa nostalgia dengan film film yang pernah ditonton

    ReplyDelete
  16. waaahhh ada aplikasi nonton film lama, serunya kalo lagi pas pengen nonton atau pengen ningkatin semangat dari film film jadul yg pernah kita tonton saat butuh semangat

    ReplyDelete
  17. 2 film terbawah saya belum nonton
    pingin banget karena beautiful mind udah diadaptasi oleh banyak negara lain
    sehingga pastinya recommended banget

    ReplyDelete
  18. Penasaran banget sama Re:Bora.
    Karena selama ini kalau mau nonton suka di aplikasi yang itu-itu aja.. Apakah Re:Bora ini juga berlangganan dan bisa dinikmati di laptop?

    ReplyDelete
  19. Aku banget nih suka nonton film. Apalagi titanic. Berkali-kali pun tetep asyik nonton jack and rose. Padahal udah tahu jalan cerita hingga edingnya

    ReplyDelete
  20. Namanya unik ya, Re:Bora. Yang menarik menurut saya, kita bisa memilih untuk menonton film-film lama, bisa pilih tempat nontonnya juga. Jadi semacam movie on demand gitu ya mbak

    ReplyDelete
  21. Koleksi filmnya banyak dong ya, sampe ada film-film jadul kaya Titanic dan AADC. Aku baru tau Rebora nih, terimakasih banyak udah ngasih tau

    ReplyDelete