Aido Health, Solusi Cerdas Layanan Medis Di Masa Pandemi

by - June 19, 2020

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat beberapa cerita langsung dari beberapa teman tentang pengalaman tidak menyenangkan saat harus berobat ke rumah sakit di masa pandemi. Mereka menceritakan pengalamannya saat mengantar keluarga ke rumah sakit karena kondisi medis yang urgent, mereka diharuskan menjalani rapid test bahkan PCR test. Dan, kita semua tahu bahwa tes ini tidak bisa dibilang murah juga. 

Dilema memang, di satu sisi para tenaga medis juga waspada sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19, tapi di satu sisi kita pun terpaksa harus ke rumah sakit ketika berhadapan dengan kondisi kesehatan yang menghawatirkan. Beruntung sekali rasanya menemukan Aido Health, satu aplikasi pintar yang memberikan solusi untuk mengakses layanan medis di masa pandemi ini. 

Yuk, Kenalan Sama Aido Health! 

Aido Health, merupakan aplikasi layanan kesehatan berkualitas dalam kenyamanan rumah kita sendiri. Platform ini menghadirkan smart digital solution terintegrasi yang memberikan akses bagi pasien ke berbagai provider layanan kesehatan berkualitas tinggi dan perawatan penuh kasih dengan harga yang terjangkau di rumah. 

Di masa pandemi dan adanya pengalaman tidak menyenangkan saat berobat ke rumah sakit, Aido Health merupakan transformasi kesehatan di dunia digital. Hal ini tentunya mengurangi kejadian tidak menyenangkan seperti yang saya ceritakan sebelumnya. Aplikasi ini bisa diunduh di PlayStore melalui ponsel Android versi 6 ke atas maupun di AppStore melalui ponsel iOS versi 12.1. 

Fitur Unik di Aplikasi Aido Health 



Di era digital kali ini, treatment kesehatan sudah memasuki ranah online. Terlebih lagi imbas dari pandemi yang mengharuskan kita untuk social distancing demi mencegah penyebaran Covid-19. Di tengah banyaknya pilihan layanan kesehatan online, fitur unik inilah yang membuat saya jatuh hati sama Aido Health: 

Layanan Paket Perawatan di Rumah 

Jika biasanya kita harus antri dan mengakses layanan kesehatan di rumah sakit. Maka dengan Aido Health, kita dapat menikmati layanan Paket Siloam at Home untuk skrining PCR dan Rapid Test serta Perawatan Luka di rumah. Saya sudah mencoba fitur assessment untuk mengetahui rekomendasi paket skrining Covid-19, dimulai dengan memasukkan data profil kita, domisili dan menjawab beberapa pertanyaan seputar resiko/gejala Covid-19. And voila, saya pun mendapatkan paket skrining plus diskon! 

Layanan Terapi Pasca Stroke 

Terapi Pasca Stroke merupakan fase penting yang harus dijalani para pasien stroke. Memang, tidak dapat menyembuhkan efek dari serangan stroke. Tapi, dengan terapi ini paling tidak kita bisa meningkatkan kualitas hidup, memaksimalkan fungsi-fungsi organ tubuh dan mencegah terjadinya serangan stroke berulang. 

Layanan Rawat Jalan Online 

Fitur ini menawarkan layanan konsultasi via video call dengan dengan dokter-dokter spesialis dari rumah sakit yang partner Aido Health. Caranya pun sangat mudah dan praktis, klik menu Rawat Jalan Online di aplikasi, lalu pilih rumah sakit dan dokter spesialis yang diinginkan. Pilih sesi konsultasi yang tersedia, perlu diingat bahwa durasi sesi konsultasi ini berbeda-beda tergantung dokternya. Pilih profile Pasien, masukkan KTP, jika kita pernah memiliki riwayat medis di RS Siloam Hospital, maka nama pasien akan otomatis sama datanya. 
Jelaskan keluhan yang kita alami dan pilih Metode Pembayaran yang tersedia dengan pilihan Kartu Kredit/Debit Visa/Mastercard atau Virtual Account atau Dompet Digital favorit kita. Lalu, klik konfirmasi pembayaran. Jika berhasil, kita akan menerima email konfirmasi berisikan jadwal dan link konsultasi online via Zoom. 

Promo Menarik di Aido Health! 

Siapa yang suka diskon? Olala, saya sih termasuk pecinta promo dan diskon. Dan, ternyata lagi ada promo menarik di aplikasi Aido Health loh! Buat para pengguna OVO, lagi ada promo cashback 10% OVO Point untuk layanan Rawat Jalan Online. 

Klik banner promo OVO di aplikasi, dapatkan kode promonya dan masukkan kode saat akan melakukan pembayaran. Kita akan mendapatkan cashback langsung 10% (maksimal Rp30.000). Promo ini berlaku hingga 30 Juni 2020! 

Nah, keren banget kan aplikasi Aido Health ini? Bikin hidup kita lebih sehat lebih nyaman dengan pelayanan yang super oke. Selain itu, kita juga bisa baca berbagai artikel kesehatan menarik di aplikasinya. Yuk, download aplikasinya dan nikmati kecanggihan aplikasi layanan kesehatan jaman now!


You May Also Like

63 Comments

  1. Senangnya ada aplikasi pintar Aido Health. Vitur rawat jalan online nya bikin bebas khawatir saat Ada gejala sakit. Bisa pilih dokternya pula, pasti pasien merasa nyaman

    ReplyDelete
  2. Ini aplikasi yang sangat membantu. Waah, mumpung ada promo lagi. Makasih ya infonya.

    ReplyDelete
  3. yang penting yang poin itu tuh, transparansi harga, '
    dan ini tau ajah, serasa ke klinik atau RS terdekat tanpa kudu keluar rumah yaaa

    ReplyDelete
  4. Adanya aplikasi pintar di saat kondisi pandemi ini memang sangat membantu. Asyik ada promo juga nih.
    Rasa was-was jadi berkurang kalau sudah dapat solusi dari ahlinya.

    ReplyDelete
  5. Wah ada startup baru lagi, keren juga namanya!

    ReplyDelete
  6. Setuju masa pandemi gini kita emang harus selektif jaga kesehatan

    Mantap suka nih yang ginian. Thanks infonya

    ReplyDelete
  7. waw kerennnnn….
    Gimana dengan pasien yang record sakitnya ada di suatu rumah sakit/klinik
    Harus mulai dari nol ya?
    Soalnya saya berobat sejak masa kecil di suatu RS di Bandung
    Epidemi covid 19 bikin saya kepaksa keluar rumah
    untung baik baik aja :)

    ReplyDelete
  8. Aplikasi kesehatan Aido Heath ini andalan selama pandemi. sekarang sebisa mungkin di rumah aja. Makanya senang aja kalau bisa konsultasi kesehatan dengan cara aman begini

    ReplyDelete
  9. Wahh worthed banget ini sih. Terjangkaj dan gk ribet. Aku baru tau sih app ini. Thank you mak infonya

    ReplyDelete
  10. Aplikasi begini memang sangat dibutuhkan di tengah pandemi kayaka gini. Bisa konsultasi tentang penyakit secara praktis dan aman. Sukse deh Aido!;)

    ReplyDelete
  11. Ada hikmahnya juga ya pandemi ini. Fasilitas kesehatan jadi banyak yang go online.

    ReplyDelete
  12. Terbantu banget memang konsultasi secara online di saat situasi pandemi gini. Kalau harganya transparan gini jadinya gak khawatir untuk mengeluarkan uang banyak. Yang penting aman, praktis

    ReplyDelete
  13. Duh ini aplikasi kayaknya perlu dikepoin sekaligus didownload ni, secara si corona belum lenyap² juga, takut donk ah mau ke rumah sakit��

    ReplyDelete
  14. Wah bagus nih bisa jd solusi di masa pandemi ya, bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan cara yg aman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadinya membanu banget ya Mba terlebih di situasi pandemi ini banyak yg harus dilakukan online..

      Delete
  15. Baru tau ada aplikasi ini jadi lebih praktis dan lebih nyaman ya karena untuk saat ini ada rasa was was sendiri untuk pergi ke rumah sakit

    ReplyDelete
  16. Eh ada promo Aido Health dengan OVO ya. Bagus nih jadi bisa dapat diskon lumayan kan ya

    ReplyDelete
  17. Aplikasi Aido Health ini membuat semuanya jadi terasa mudah dan lebih aman ya, mbak. Bisa melakukan cek kesehatan dan terapi di rumah, apalagi pada masa pandemi sekarang yang suka bikin was-was kalau keluar rumah apalagi harus ke rumah sakit. Apalagi ada diskonnya, wah.. Makin mantap 😍

    ReplyDelete
  18. Masa pandemi covid-19 harus jaga jarak, cuci tangan dan pake masker agar kita lebih bisa jaga kesehatan. Sehat selaku ya kak

    ReplyDelete
  19. Ini beneran solutif banget siiih, karena di musim pandemi gini, pastinya kita kuatir kalo kudu ke RS kan.
    Untung ada AIDO Health ya
    Sippp!

    ReplyDelete
  20. Solutif banget deh ini para tenaga kesehatan bikin beginia. Jadi kalau hanya untuk berkonsultasi aja, kita nggak perlu harus ke kliniknya kan ya. apalagi saat pandemi begini.

    ReplyDelete
  21. Jangankan di masa pandemi, ya, Kak, di masa kehidupan normal pun,rasanya males banget kalo harus ke rumah sakit. Hehe.

    Apalagi di saat pandemi seperti ini. Jadi kehadiran aplikasi smart seperti Aido Health ini sungguh membantu, meringkas waktu, meminimalisir rasa was-was, dan yang penting membantu kita untuk tetap stay at home tapi konsultasi kesehatan bisa jalan. Yeayy!!

    ReplyDelete
  22. Kemarin sempat sakit juga, was-was Banget kalau ke fasilitas kesehatan. Aku pikir aplikasi ini bisa membantu

    ReplyDelete
  23. Enaknya hidup di zaman sekarang. Apa-apa serba mudah termasuk untuk urusan kesehatan kita bisa memanfaatkan aplikasi seperti Aido Health ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kalau sakit pas lagi masa pandemi gini gak perlu terlalu khawatir dan terburu-buru check up ke RS atau dokter ya Mbak

      Delete
  24. Aku baru tau aplikasi Aido Health ini. Asik banget ya gak khawatir takut tertular virus saat antri lama di Rumah Sakit. Boleh juga niy lagi ada diskon pula. Aku pun pencinta diskon. Heheh

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah yaa sekarang masyarakatdipermudah dengan layanan kesehatan online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bermanfaat banget . tertolong memang dgn aplikasi layanan kesehatan online sperti ini

      Delete
  26. Sudah ada ya aplikasi secanggih ii, kita ngga perlu datang ke Rumah Sakit lagi, sekarang sudag bisa rawat jalan online yaa keren banget

    ReplyDelete
  27. aplikasi aido ini selain pintar juga menguntungkan ya, karena ada promo hahahaa di jaman kayak gini bisa rawat jalan secara online tu keren banget :)

    ReplyDelete
  28. aplikasi Aido Health ini memudahkan kita untuk berkonsultasi tentang kesehatan ya kak, daripada was was kan... apalagi ada promo pake OVO. cihuy banget

    ReplyDelete
  29. Senang kini ada aplikasi Aido Health yang terintegrasi dengan layanan dari RS Siloam. Tapi kalau lokasi tinggal cukup jauh dari RS Siloam, masih tetap bisa memanfaatkan Aido Health ini kah?

    ReplyDelete
  30. Wadaw... kalau harus rapid test saat periksa....
    Hiks. Lumayan banget itu tambahnya.
    Memang kehati-hatian itu penting, tapi ada yang lebih penting sekarang, yaitu amankan dompet.

    Memang asyik kalau ada aplikasi atau apapun yang transparan menunjukkan angka.

    ReplyDelete
  31. Keren nih baru tahu ada aplikasi seperti Aido yang aku pikir harus kita punya untuk meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan dalam kesehatan

    ReplyDelete
  32. Semoga kita tetep sehat ya mbak.. saya lihat distatus temen emang ratusan sampe jutaan ribu sekali test.

    ReplyDelete
  33. Membantu banget ya Aido health ini, gak perlu bolak balik RS tinggal booking via aplikasi. Ada promo OVO lagi hehe

    ReplyDelete
  34. Memang Aido ini sangat membantu, layanan di aplikasinya bener2 ngurangin khawatir apalagi saat pandemi seperti ini, kesehatan ttp nomor satu yak :D

    ReplyDelete
  35. Aku juga lebih ngerasa safe, nyaman, dan praktis pake apps Aido gini mbak drpd harus ke RS di masa pandemi. Stay healthy ya

    ReplyDelete
  36. solusi banget aplikasi kesehatan seperti ini di masa pandemi, apalagi yang punya baby dan lansia, karena ke klinik malah bikin was-was ya mba.

    ReplyDelete
  37. waktu tetangga sakit, aku sarankan buat konsultasi dengan dokter secara online soalnya ga semua RS langsung terima pasien sakit. Pakai Aido Health ini bisa jadi solusi yaa

    ReplyDelete
  38. emang enak sih kalo semua serba digital gini, apalagi di masa pandemi. ntar aku coba cek aplikasinya ah.

    ReplyDelete
  39. Suka banget sama kemudahan yang ditawarkan Aido Health.
    Jaman sekarang, aku sungguhan uda cashless. Bayar pakai OVO malah banyak keuntungannya yaa..

    ReplyDelete
  40. Pas ada wabah gini, mau berobat ke rumkit ragu-ragu karena takut terpapar virus, aido health solusi banget ya

    ReplyDelete
  41. Sekarang ini untuk kesehatan sudah banyak solusinya ya, termasuk dengan Aido Helath ini yang menawarkan banyak kemudahan. Semoga kita dan keluarga sehat selalu

    ReplyDelete
  42. wah, harus segera ini ya mba, sebab mau akhir bulan, tanggal 30 sebentar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana Mba, apa ada perpanjangan promo nya, hehehe

      Delete
  43. Bagus banget layanan aidonya. Okeg banget, dan wajib punya di hp aku

    ReplyDelete
  44. So this is the new platform for health and related services? It will be very helpful to those who need it

    ReplyDelete
  45. wah keren nih Aido health solusi banget untuk jaman seperti sekarang ini. Bisa bayar pakai OVO pula ya mantap deh, mau ah kepoin aplikasinya

    ReplyDelete
  46. Saya juga install Aido di smartphone mbak karena memberikan beberapa kemudahan terkait kesehatan. Apalagi di masa pandemi gini dibutuhkan input kesehatan, apotek dan RS yang rekomendasi melalui AIDO.

    ReplyDelete
  47. Aplikasinya bantu banget utk urusan konsultasi ga perlu dtg, cukup video call ya mba. Bbrp Tmnku yg dokter sdh begini dgn Aido

    ReplyDelete
  48. wah solutif banget nih di masa pandemi takut bahkan mau ke puskesmas. Di Aido malah bisa rawat jalan online ya, hebat eyyy. Semoga kita semua sehat selalu ya Kak :) dan yang sakit semakin dimudahkan untuk sembuh dengan layanan Aido Health ini :)

    ReplyDelete
  49. jujur aja, kalo sakit flu mau ke puskesmas aja takut loh Kak. Untungnya ada Aido Health jadi membantu kita untuk segera sehat di tengah pandemi :)

    ReplyDelete
  50. Pas banget nih ya, ada aplikasi Aido Health buat ngontrol/cek kesehatan diri, secara kalau ke RS makin banyak aja prosedur yang harus dilakuin, seperti rapid test baru bisa cek penyakit yang dikeluhkan.

    Sangat membantu sih adanya Aido Health.

    ReplyDelete
  51. Bener sekali layanan Aido Health kayak gini sangat dibutuhkan. Jadi tidak perlu antri ke RS.

    ReplyDelete
  52. asiik, nambah lagi aplikasi kesehatan yang memudahkan masyarakat buat akses di masa pandemi

    ReplyDelete
  53. Sekarang aplikasi kesehatan makin banyak ya mba termasuk Aido health ini dan praktis buat yang mau lihat2 ttg kesehatan secara membuat mudah masyarakat di masa pandemi begini, serunya skg dapat promo dan diskon banyak

    ReplyDelete
  54. Ini dia aplikasi yang wajib dipunya. Apalagi new normal gini, layanan kesehatan didapat dengan mudah dengan aplikasi ini. Thankiss kak reviewnya

    ReplyDelete
  55. Fitur aplikasi Aido Heal ada yang layanan terapi pasca stroke, ini yang sebagian keluarga pasien merasa terbantu

    ReplyDelete
  56. makin banyak aja aplikasi layanan kesehatan ya..
    aido health ini keren banget ada layanan perawatan dari rumah, bahkan bisa terapi pasca stroke juga. jadi enak ya gak perlu ke rs, apalagi dimasa pandemi kayak sekarang ini

    ReplyDelete
  57. Makasih infonya kak aku jadi tahu tentang Aido Health dan manfaat nya juga banyak ya buat masa pandemi kaya sekarang sangat bermanfaat ini kak

    ReplyDelete
  58. Promonya sudah berakhirnya, tapi nggak apa deh. Kan aplikasinya juga bermanfaat banget.
    Infonya membantu banget untuk menjaga kesehatan kita sehari-hari juga.

    ReplyDelete
  59. Aido memang memudahkan sekali kak krn bs rawat jalan online dan harganya transparan, pandemi jg gaperlu khawatir kl harus ke rs, pakai aido saja

    ReplyDelete